Kolaborasi Baznas Kutim dan GVF Bagikan Kursi Roda Kepada 40 Anak Penyandang Disabilitas

oleh -76 Dilihat

SANGATTA – Yayasan Kampung Sedunia atau Global Village Foundation (GVF) berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional Kutai Timur (Baznas Kutim) membagikan bantuan kursi roda khusus kepada 40 Anak-anak penyandang Disabilitas di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Kota Bontang. Pada Sabtu (20/05/2023).

Kegiatan yang berlangsung Resto Agra Rasa Jalan Yos Sudarso 3, Sangatta Utara ini, turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pamkesra) Puniso Suryo Renggono, Kepala Baznas Kutim Masnip Sofyan, Founder GVF Mr Andi, Yayasan Mata Hati Banyuwangi, PPDI Kalimantan Timur serta undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, mewakili Bupati Ardiansyah Sulaiman yang berhalangan hadir, Mantan Kepala Dinas Pertanahan Kutim ini, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak, terutama Organisasi GVF yang secara nyata ikut berkontribusi membantu masyarakat, khususnya bagi para anak-anak yang memiliki keistimewaan ini.

“Mereka (Anak-anak) ini memang perlu support dan perhatian yang serius dari kita semua, dan ini menjadi salah satu bentuk kolaborasi yang yang baik dan harus terus di kembangkan , ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Poniso biasa ia disapa, juga berharap kolaborasi yang baru pertama kali terwujud antara GVF dan pemerintah ini, bisa terus berlanjut, dengan pengembangan kerjasama dibidang sosial lainnya.

“Kerjasama ini menjadi wujud kepedulian pemerintah, dan saya akan terus mengawal kegiatan semacam ini, termasuk akan menggandeng Dinas Sosial (Dinsos), ” imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Baznas Kutim, Masnip Sofyan mengatakan, sebanyak 40 anak dari Kutim dan Bontang yang akan mendapatkan bantuan kursi roda khusus yang pembagiannya akan dibagikan secara bertahap.

“Untuk hari ini sebanyak 30 buah, sisanya yakni 10 akan diberikan besok (21/05), ” ucapnya.

Selain itu, kursi roda ini yang akan diberikan, sambung Masnip Sofyan ,sengaja di desain sesuai ukuran tubuh anak yang akan menerima, dan tidak diperjualbelikan secara umum, untuk itu, apabila ada masyarakat penerima bantuan tersebut sudah tidak mempergunakan kembali, dirinya mengimbau, agar bisa dikembalikan ke Baznas, untuk selanjutnya akan di salurkan ke pihak yang membutuhkan.

Fouder GVF Mr. Andi melalui juru bicaranya Ulfa mengatakan, pemberian kursi roda khusus secara gratis ini, merupakan gerakan kepedulian khusunya kepada anak-anak disabilitas yang sudah dilakukan sejak 1998 lalu, oleh organisasi nirlaba Wheelchairs For Kids (WFK) yang berasal dari Perth, Australia dan sudah membantu sebanyak 60 ribu kursi roda di 90 negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Untuk Kalimantan Timur (Kaltim) saat ini, kita (GVF) sebagai penyalur bantuan dari WFK sudah memberikan kepada 170 Anak-anak termasuk yang akan kita berikan hari ini (40) di Kutim, “ucapnya.Diketahui,

Yayasan GVF merupakan organisasi amal nirlaba yang berada di Provinsi Bali, lembaga yang sudah 8 tahun aktif bergerak dibidang sosial ini, memberikan layanan pendidikan dan perawatan kesehatan untuk anak-anak dan penduduk desa di beberapa negara. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *