Kukuhkan Pengurus AJKT 2023-2025, Kasmidi Harap Jadi Mitra Sampaikan Informasi Pembangunan

oleh -74 Dilihat

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang resmi mengukuhkan Pengurus Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) periode 2023-2025, di Ruang D’Longe, Hotel Royal Victoria, Sangatta, Kamis (15/06/2023).

Pengukuhan tersebut berdasarkan SK Pembina Dewan Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), nomor : IST/SK/AJKT-KTM/6/2023 tentang Pengesahan Pengurus AJKT Periode 2023-2025. Sebagai Ketua Raymond Chouda, Sekretaris Asdar H Oding, Bendara Lela Ratu Simi.

Wabup Kasmidi Bulang berharap, AJKT bisa menjadi patner bagi pemerintah untuk manyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan, prestasi, ada program-program yang sedang berjalan.

“Kedua, bisa menjadi penyejuk bagi kita di Kutim, berkaitan dengan informasi yang ada,” ucap Kasmidi ditemui usai pengkuhan tersebut.

Ia juga menyampaikam terima kasih karena AJKT sudah dibentuk dari 2015 hingga hari ini tetap solid, memberikan informasi, gagasan, baik terhadap perkembangan sosial, kepada pemerintah, perusahaan dan sebagainya.

“Dan harapan kita dengan adanya pergantian pengurus ini, sudah yang keempat periode, agar tetap solid, menjaga keutuhan silaturahmi antara sesama pengurus yang ada,” ujar Kasmidi.

Sementara itu, Ketua AJKT Raymond Chouda mengatakan, AJKT adalah wadah organisasi bagi jurnalis di Kutim yang sudah terus berjalan, dari tahun ke tahun ya.

“Alhamdulillah AJKT ini merupakan organisasi pertama di Kabupaten Kutai Timur, yang hadirnya pada saat itu dilahirkan oleh jurnalis-jurnalis media-media besar di Kaltim. Yang murni mewadahi teman-teman jurnalis di Kutim berkumpul, bukan musiman tertentu. Alhamdulillah bis akita rawat kebersamaan ini,” ucap Raymond.

Lebih lanjut Raymond menambahkan bahwa di AJKT, memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Artinya wartawan tulen yang memang pekerjaannya di situ, seperti selogan “Akurat, Profesional dan Indenpenden”.

“Independen kita sebagai juranlis menegakkan pilar demokrasi di Kutim pada khususnya,” tuturnya.

Setelah pengukuhan, lanjut Raymond kegiatan akan dilanjutkan dengan rapat kerja daerah (Rakrda) ditempat yang sama. Guna membahas program-program kerja AJKT kedepan. (ADV/G-S04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *