Lestarikan Seni Budaya, Joni Serahkan Alat Kesenian Tradisional Sasak Lombok Gendang Beleq

oleh -77 Dilihat

RANTAU PULUNG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Joni menyerahkan peralatan kesenian tradisional Sasak/Lombok Gendang Beleq Mekar Sari Desa Pulung Sari Kecamatan Rantau Pulung, sabtu (7/1/2022).

Menariknya di acara tersebut Joni bersama anggota kesenian Gendang Beleq memainkan alat musik tersebut dengan riang gembira. Nampak dirinya sangat akrab dengan masyarakat, tawa dan canda menghiasi momen penyerahan alat kesenian ini.

Dalam kesempatan itu, Joni politisi dari PPP ini mengatakan peralatan seni budaya tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan kepadanya dan hari ini ia langsung menyerahkannya kepada kelompok kesenian asal lombok tersebut.

“Kesenian budaya yang dimiliki masyarakat harus dilestarikan agar dapat diwariskan dari generasi ke generasi, diantaranya kesenian gendang beleq ini.” pungkasnya.

Sementara itu, Sahnan Ketua Paguyuban Gendang Beleq Mekar Sari mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Kutim Joni yang telah menyalurkan aspirasinya berupa alat-alat musik atau alat kesenian dari Lombok.

“Terimakasih bantuan alat musiknya, semoga bermanfaat buat kami (paguyuban), bermanfaat buat masyarakat luas dan kesenian ini bisa lebih maju,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, kesenian ini salah satu upayanya untuk membangun desa dan melestarikan seni budaya, khususnya seni tradisional Sasak/Lombok di Kutim. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *