Masuk Nominasi Peraih Panji-panji Pembangunan Bidang PKK, Kutim Kedatangan Tim Verifikasi Dari Kaltim

oleh -53 Dilihat

SANGATTA – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan kunjungan ke Kabupaten Kutai Timur (Timur) guna melakukan verifikasi lomba panji-panji keberhasilan pembangunan bidang PKK pada Kategori Kabupaten,Kamis (25/08/2022) siang, setelah Kutim masuk nominasi Kategori Kabupaten bersama dua Kabupaten lainnya (Berau dan Kutai Kartanegara).

Dalam kunjungan ini Wakil Ketua II TP PKK Kaltim DR. Hj. Futum Hubaib Aswin, MM didampingi oleh Sekretaris Hj. Faridah Syafruddin, S.Pdi bersama tim penilai S.N Diding Revilla Dipl., Rad, Dra. Hj. Hertaty Alex, M.Si, Hj. Susan Khaerani, Nurul Wahdah, SKM., M.Kes, Samsul Arifin dan Anggy Iswantoro diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kutim Ir Hj Siti Robiah didampingi Wakil Ketua TP PKK Kutim Hj Tirah Satriani, SE., MM, Camat Sangatta Utara Hasdiah dan jajaran pengurus TP PKK Kutim.

Verifikasi ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 25 – 26 Agustus 2022, di hari pertama verifikasi diawali kunjungan ke Sekretariat TP PKK Kelurahan Teluk Lingga kemudian dilanjutkan ke Sekretariat TP PKK Kecamatan Sangatta Utara dan terakhir mengunjungi Dasa Wisma Bahagia di RT 49 Kelurahan Teluk Lingga.

Di awal sambutannya Wakil Ketua II TP PKK Kaltim DR. Hj. Futum Hubaib Aswin, MM mengucapkan selamat kepada TP PKK Kutim yang telah menjadi Juara Umum pada HKG ke 50 tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022.

“Pesan dari Ketua TP PKK Kaltim, mendapatkan itu mudah tapi mempertahankannya yang sulit, oleh karena itu perlu kerjasama semua tim, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa,” pesannya.

Dirinya juga berpesan agar 10 Program Pokok PKK semuanya dapat berjalan, semuanya diharapkan dapat bersinergi, dari Sekretariat, Pokja I, II, III dan IV untuk mencapai tujuan.

Terkait verifikasi yang dilaksanakan ini, dirinya mengatakan data yang sudah dikirim akan dilihat atau diperiksa secara langsung oleh tim verifikasi. “Kenapa kami (Tim Verifikasi) harus turun, karena kami ingin melihat apakah sesuai dengan data yang dikirim. Namun kami tidak ragu karena TP PKK Kutim di HKG 2022 Juara I,” kata ia.

Terakhir dirinya berpesan agar jangan sungkan, karena verifikasi ini sekaligus sebagai pembinaaan, oleh karena itu apabila ada yang tidak mengerti apa yang disampaikan tim verifikasi agar bertanya.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kutim Hj Siti Robiah meminta agar diberikan arahan-arahan karena TP PKK Kutim harus selalu dibimbing supaya kedepannya mendapatkan tambahan ilmu dan bisa mempraktikkannya dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan PKK.

“Dengan masuknya Kutim dalam nominasi panji-panji keberhasilan bidang PKK ini, tentu saja membuat kami semangat, meskipun sekarang masih jauh dari sempurna namun kami akan berusaha mendekati sempurna,” tutur istri orang nomor satu Kutim ini.

Dirinya berharap TP PKK Kutim baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa agar selalu berusaha meningkatkan kinerja sebaik mungkin melalui binaan dan arahan TP PKK Kaltim.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menambah semangat kami (TP PKK Kutim) karena kebanggaan yang sebenarnya adalah apabila masyarakat mau melakukan 10 Program Pokok PKK,” pungkasnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.