Menyoal Penyerapan Anggaran Yang Terkesan Lamban, DPRD Selalu Ingatkan Pemda Kutim

oleh -68 Dilihat

SANGATTA. Menyoal Penyerapan Anggaran Yang Terkesan Lamban, DPRD Selalu Ingatkan Pemda Kutim – Pemerintah daerah di minta untuk segera melakukan evaluasi terhdap kinerja Perangkat Daerah (PD) yang dinilai Anggota DPRD Kutim Yan S.Pd.SD., belum bisa bekerja secara maksimal terutama dalam pengelolaan dan penyerapan anggaran khususnya dalam pembangunan bidang Infrastrukur.

“Ini sudah bulan Juni, kok kesahnya santai saja, harusnya belajar dari pengalaman tahun lalu, dalam laporan LKPJ Bupati, Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) kita banyak kan,” ujarnya.

Dengan dukungan anggaran yang cukup memadai yang saat ini dimiliki, politisi sekaligus bendahara umum DPC Partai Gerindra Kutim ini, berharap pemerintah daerah seharusnya lebih optimal dalam melaksanakan berbagai program pembangunan untuk mengejar ketertinggalan khusunya di bidang infrastruktur.

“Kami (DPRD) sudah berulang kali mengingatkan kepada mereka (pemerintah), agar maksimalkan daya dukung yang ada, karena ini kan demi kepentingan masyarakat yang ada di Kutim,” ucap Yan.

Menyoal Penyerapan Anggaran Yang Terkesan Lamban, DPRD Selalu Ingatkan Pemda Kutim

Kemudian, dengan adanya dukungan anggaran yang saat ini dimiliki oleh Kutim yakni sebesar Rp 5,9 triliun, bisa dimanfaatkan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat terutama infrastrukur jalan yang masih banyak terdapat di berbagai wilayah terutama di pedalaman yang sudah di rasakan oleh warga selama berpuluh-puluh tahun.

“Coba jalan ke daerah hulu, mau lewat aja susah apalagi kalau musim hujan, belum lagi masyarakat yang mau mengangkut hasil pertaniannya, nah kalau infrastruktur sudah di perbaiki, mereka akan sangat terbantu,” pungkasnya.

Post Views: 9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *