MTQ Ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim, Kasmidi; Dapat Memberikan Prestasi Terbaik

oleh -58 Dilihat

INFO KUTIM, MTQ Ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim, Kasmidi; Dapat Memberikan Prestasi Terbaik – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menghadiri upacara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kota Samarinda.

Sebanyak 847 peserta perwakilan dari 9 kabupaten/kota se-Kaltim siap bertanding dalam MTQ ke-43 mulai 21 hingga 29 Mei 2022.

MTQ ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, malam kemarin yang ditandai dengan pemukulan bedug dan diikuti Wabup Kutim Kasmidi Bulang serta kepala daerah yang hadir, di Gor Segiri Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa. Senin (23/5/2022).

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang berharap di MTQ ke-43 ini Kabupaten Kutim bisa memberikan yang terbaik dan bisa lebih berprestasi lagi.

“Kita minta do’a kepada seluruh masyarakat Kutai Timur untuk adik-adik kita dapat memberikan prestasi terbaik sehingga dapat membanggakan nama kabupaten Kutim, khususnya untuk syiar islam,” pinta Wabup Kutim saat ditemui usai pembukaan MTQ ke-43 Provinsi Kaltim.

MTQ Ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim

Peserta dari Kutai Timur sebanyak 41 orang yang akan berlaga di 8 cabang lomba. “Untuk dapat keluar dari zona merah dari pengalaman sebelumnya pada gelaran MTQ di Kota Bontang, paling tidak kita (Kutim) dapat masuk dalam lima besar,” harapnya.

Diakui bahwa pembinaan selama ini terputus, kafilah hanya sebagai peserta dan pembinaanya tidak berjenjang.

Kabag Kesra Setkab Kutim, Andi Abdul Rahman menambahkan bahwa persiapan telah dilaksanakan, diawali dengan pelatihan tingkat kecamatan selanjutnya training center selama 10 hari.

“Sebagaimana yang diharapkan, semoga Kutim tahun ini bisa lebih baik lagi dari pelaksanaan MTQ sebelumnya. Berdasarkan prestasi Kutim pernah meraih juara 2, namun tahun kemarin kita menurun sampai angka terendah, dengan persiapan yang ada semoga Kutim bisa lebih berprestasi lagi,” harap Andi.

Ditambahkannya Kutim untuk tahun ini pertama kalinya menurunkan peserta Canet (cacat netra) penghapal Al Qur’an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.