MTQ Kutim ke 16 di Ikuti 1018 Kafilah dengan 10 Kategori Lomba

oleh -113 Dilihat

SANGATTA- Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Kutai Timur (MTQ Kutim) ke 16 resmi bergulir, Kegiatan yang menjadi bagian dari syiar islam ini, dibuka oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman pada Selasa (29/11/2022) malam di halaman masjid Al Faruq kawasan Bukit Pelangi Sangatta.

Unsur pimpinan serta anggota DPRD Kutim, juga tampak hadir bersama undangan lainnya yang duduk di panggung kehormatan, diantaranya Ketua H Joni, Wakil Ketua Arfan, Muhammad Ali, Hj Firtiyani, Agusriansyah, Mohammad Son Hatta, Alfian Aswad, serta Adi Sutanto.

Acara yang dimulai tepat pukul 20.00 Wita ini diawali persembahan lagu bernuansa Islami dari kelompok paduan suara STAIS Sangatta di lanjutkan dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh salah satu Qori terbaik asal Kutim Ust Hasfiani.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 1018 khalifah dari 18 kecamatan ini sudah berlangsung sejak 26 November dan akan berakhir pada 3 Desember mendatang dengan 10 kategori lomba yang akan di gelar di 8 area yang tersebar di kota Sangatta.

Pemukulan bedug oleh Bupati yang di dampingi unsur forkopimda termasuk pimpinan DPRD dan sajian tarian memukau dari siswa SMK 2 N Sangatta Utara menjadi bagian akhir dari kegiatan di hadiri oleh ribuan masyarakat yang tampak antusias mengikuti jalanya acara tersebut. (G-S08).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *