Musrenbangcam di Muara Bengkal, Kadis Kominfo Kutim Sebut Seluruh Kecamatan Sudah Miliki Internet Desa

oleh -90 Dilihat

MUARA BENGKAL – Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kutai Timur (Diskominfo Staper Kutim) Ery Mulyadi mengungkapkan, per April 2022 semua desa yang ada di seluruh kecamatan sudah memiliki jaringan internet desa.

“Untuk memastikan trafik jaringan itu berjalan atau tidak, kami hanya perlu memantau dari kantor kami di kabupaten, dan tidak perlu datang ke lokasi,” ujarnya pada Musrenbangcam di Muara Bengkal pada Jumat (03/03/2023).

Selain itu, terkait adanya keluhan masyarakat khususnya di wilayah Pedalaman yang belum sepenuhnya menikmati layanan jaringan telekomunikasi, Ery menyebut masih ada sedikit kendala, yang diakibatkan adanya kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) terkait penambahan waktu penyelesaian pemasangan BTS oleh pihak swasta.

“Untuk Desa Himba Lestari karena pemasangan BTS masuk kawasan KBK jadi dipindahkan ke Desa Benua Harapan, namun kami coba komunikasi dengan pihak provider untuk menambahkan luas jangkauannya,” ucap Ery dihadapan Bupati Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta undangan yang hadir.

Sedangkan untuk desa Mugi Lestari Kecamatan Long Mesangat yang disebut masih blankspot, dirinya menyebut wilayah tersebut sudah dilakukan pembangunan tower dan pemasangan BTS oleh salah satu perusahaan provider.

“Disana (Mugi Lestari) sudah di pasang jaringan oleh XL, kemungkinan mayoritas masyarakat disana pakai Telkomsel dan Indosat makanya susah sinyal,” bebernya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *