Pelatih Cabor Apresiasi Dispora Kutim Tingkatkan Kapasitas Kepelatihan

oleh -15 Dilihat

SANGATTA – Peningkatan kapasitas pelatih yang digagas oleh Dispora mendapatkan apresiasi dari salah satu peserta yang ikut terlibat dalam kegiatan yang masuk dalam rangkaian persiapan Porprov Kaltim yang berlangsung di Kabupaten Berau pada 26 November mendatang.

“Ini langkah yang tepat yang di lakukan oleh Dispora, kami jadi lebih paham bagaimana prosedur yang dalam menangani para atlet apabila mengalami cidera, ” ujar Ayu Miftahul Janah selaku pelatih dari cabang olahraga (cabor) Anggar,

Selain itu, dengan adanya pelatihan ini, dirinya menganggap akan memberikan dampak yang signifikan khususnya kepada para pelatih terkait cara menangani atlet yang mengalami cidera saat bertanding.

“Nanti juga kita akan langsung praktek bagaimana cara message yang benar, dan itu penting,” ucap Ayu yag pernah mengharumkan Kaltim dengan raihan emas cabor Anggar nomor tim floret putri dalam ajang PON 2016 lalu di Jawa Barat.

Dirinya juga menyambut baik dan mendukung adanya program yang di gagas oleh Pemkab Kutim, yang ingin menjadikan masing-masing sekolah menjadi salah satu sumber atlet lokal yang akan dibina secara serius oleh pemerintah daerah.

“Kita apresiasi dan wajib di dorong karena akan banyak potensi yang akan bermunculan di tiap sekolah, dan setau saya ini baru pertama kali ada di Kaltim,, ” pungkasnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.