Pelayanan RSUD Kudungga Dinilai Sudah Baik, DPRD Kutim Ingin Lebih Ditingkatkan Lagi

oleh -78 Dilihat

SANGATTA. Pelayanan RSUD Kudungga Dinilai Sudah Baik, DPRD Kutim Ingin Lebih Ditingkatkan Lagi – Rumah Sakit Daerah merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah dibidang pengelolaan pelayanan kesehatan lanjutan dan merupakan subsistem dari system kesehatan daerah yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutim, Yuli Sa’pang mengatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta sebagai mitra kerja dari Komisi D DPRD Kutim, dalam hal pelayanan, RSUD Kudungga sudah termasuk cukup baik.

“Saya lihat pelayanan publik yang ada di RSUD Kudungga cukup tinggi, kebetulan saya sering inspeksi mendadak (Sidak) dan saya cek satu-persatu. Kemudian saya memberikan solusi terkait pembenahan fasilitas yang sudah kurang memadai,” ucap Yuli Sa’pang saat di temui awak media di Gedung DPRD Kutim, beberapa waktu lalu.

Politisi Partai PDI-Perjuangan tersebut menyarankan agar tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Kudungga, diberikan insentif yang layak mengingat beban kerja yang cukup tinggi dalam hal pelayanan.

“Dengan adanya insentif yang layak, kedepannya kinerja dan capaian dari pada teman-teman yang ada di RSUD Kudungga bisa maksimal,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan saat ini pihaknya masih fokus melakukan pembangunan infrastruktur di RSUD Kudungga melalui di APBD Kutim dan sudah ada beberapa program yang turun ke RSUD Kudungga.

“Saya orang paling kritis terkait sistem yang di bangun di RS Kudungga dan saya lakukan pengawas langsung di sana, karena saya tidak bisa bekerja tanpa saya turun ke OPD dan dinas-dinas terkait,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya bersama dengan anggota komisi D lainnya sangat komitmen mendukung RSUD Kudungga, termasuk masalah anggaran. Ini terkait dengan tugas komisi D, sebagai pengawasan di RSUD Kudungga.

“Kami sering turun ke RSUD Kudungga bangun komunikasi secara intens, untuk mengetahui keluhan meraka dan kebutuhan mereka serta kami juga di instruksikan untuk membangun mitra dengan OPD kami,” pungkasnya.

Pelayanan RSUD Kudungga Dinilai Sudah Baik, DPRD Kutim Ingin Lebih Ditingkatkan Lagi

RSUD Kudungga perlu mempunyai suatu perencanaan jangka menengah yang memuat tentang Visi, Misi dan Strategi pengembangan untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di bidang Kesehatan, dengan senantiasa memperhatikan fungsi social dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut diperlukan adanya suatu perencanaan strategis, dengan harapan perencanaan strategis ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit perlu didukung oleh sumber daya yang dimiliki meliputi sumber daya manusia, sarana, prasarana, peralatan medis dan anggaran Rumah Sakit yang memadai sesuai dengan Visi Rumah Sakit yaitu “Menjadi Rumah Sakit Unggulan dan Profesional yang Berorientasi pada Kepuasan Masyarakat”.

Post Views: 37

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *