Pelepasan Siswa Angkatan XIII SMAN Sangatta Utara, Ardiansyah : Pemerintah Menyiapkan Berbagai Beasiswa Untuk Melanjutkan Studi

oleh -71 Dilihat

SANGATTA – Pelepasan 219 peserta didik angkatan XIII SMA NEGERI 2 Sangatta Utara tahun 2023 berlangsung meriah, kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Selasa (21/3/2023) ini di semarakan dengan berbagai persembahan, diantaranya Sketsa Mandara, Duet Vocal, Penampilan Tari oleh Guru serta Sketsa Kelas XII.

Acara pelepasan ini di buka oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan turut dihadiri perwakilan Forkopimda, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah II Provinsi Kalimantan Timur I Ketut Puryata, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kutim Uud Sudiharjo, Kepala Sekolah SMAN 2 Sangatta Utara Tatik Widayani beserta dewan guru, Komite Sekolah, dan ratusan orang tua siswa.

Dalam sambutannya Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan kepada semua siswa untuk terus semangat melanjutkan pendidikan karena pemerintah tidak akan tinggal diam. Pemkab Kutim telah menyiapkan beasiswa Kutim Tuntas.

“Silahkan diambil, pendaftaran Kutim Tuntas ini setelah Kaltim Tuntas selesai, artinya pemerintah sangat memberikan kesempatan kepada anak-anak didik semua untuk melanjutkan studinya yang terhambat terkait pembiayaan. Kita akan siapkan Beasiswa Kutim Tuntas dan Beasiswa Stimulan, bahkan dunia usaha pun menyiapkan beasiswa, seperti PT KPC,” ujar Ardiansyah.

Selanjutnya orang nomor satu Kutim ini mengatakan, saat ini Kutim sangat membutuhkan orang-orang yang siap membangun Kutai Timur, dan kepada siswa-siswi semua Kaltim akan menjadi pusat ibukota negara, maka siap-siaplah anak-anak Kutim mengisi pembangunan dengan menyiapkan diri dan terus berkarya.

“Masa depan tidak lagi terletak kepada kami-kami yang ada di sini, tapi masa depan ada pada anak-anak sekalian,” ucap Ardiansyah.

Kepala Sekolah SMAN 2 Sangatta Utara Tatik Widayani

Sebelumnya Kepala Sekolah SMAN 2 Sangatta Utara Tatik Widayani menyampaikan rasa syukurnya karena setelah tiga tahun baru bisa melaksanakan pelepasan siswa-siswi secara luring, jadi moment ini sangat ditunggu-tunggu, terutama siswa kelas XII.

“Selamat kepada siswa kelas XII yang sudah menyelesaikan ujian satuan pendidikan beberapa waktu yang lalu, semoga semuanya bisa lulus dengan baik,” harapnya.

Dirinya menambahkan, tidak terasa para siswa sudah tiga tahun mengenyam pendidikan yang telah di bimbing guru untuk menjadikan para siswa yang mempunyai karakter, terutama di kedisiplinan.

“Ambilah hal-hal positif yang kalian dapatkan selama tiga tahun ini, karena karakter positif itu akan kalian bawa sampai kapan pun juga, terapkan semuanya dalam kehidupan,” pesan Tatik. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *