Pengurus Ikapakarti Muara Wahau, Kongbeng dan Telen Mendapat Satu Unit Ambulans Dari Wabup Kasmidi Bulang

oleh -85 Dilihat

KONGBENG. Pengurus Ikapakarti Muara Wahau, Kongbeng dan Telen Mendapat Satu Unit Ambulans Dari Wabup Kasmidi Bulang – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) menyerahkan satu unit ambulans untuk pengurus Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) wilayah Muara Wahau, Kongbeng dan Telen. Penyerahan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Tasyakuran Malam Satu Suro yang bertempat di Kediaman Kades Makmur Jaya, SP 3, Kecamatan Kongbeng, Minggu(13/08/2023) malam.

Satu unit ambulans ini merupakan hasil dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sekaligus sebagai bentuk menepati janji dan apresiasi terhadap warga yang ada disini.

“Alhamdulillah hari ini saya bawa oleh-oleh, ini sebenarnya janji saya beberapa waktu yang lalu dan kebetulan ada proposalnya masuk ke saya. Ini ada satu unit ambulans untuk pengurus Ikapakarti wilayah Muara Wahau, Kongbeng dan Telen,”

Kedepannya, orang nomor dua di Kutim ini berharap, satu unit ambulans ini bisa digunakan semaksimal mungkin oleh warga sekitar yang tinggal disini, tetapi tidak menutup kemungkinan yang dari daerah lain juga bisa menggunakannya untuk keperluan-keperluan yang bersifat darurat (emergency).

Ini juga termasuk salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam membantu mensejahterakan masyarakat yang tinggal di daerah pelosok, yang sekiranya membutuhkan prasarana untuk mempermudah dan menunjang dalam mendapatkan akses penanganan medis yang cepat dan mudah saat masa-masa genting tiba.

Pengurus Ikapakarti Muara Wahau, Kongbeng dan Telen Mendapat Satu Unit Ambulans Dari Wabup Kasmidi Bulang

“Bapak/ibu sekalian mudah-mudahan dengan adanya satu unit ambulans ini, kita dibilang pak bambang bukan meminta orang sakit, tapi paling tidak meringankan beban saudara-saudara kita yang lagi tertimpa musibah atau lagi berduka. Harapan kita dengan adanya ini ambulans bisa cepat membantu kita mungkin ketika ada masalah atau musibah, jadi silahkan saja dirawat bagi Ikapakarti secara persis,” harapnya.

Terakhir, tidak lupa juga dirinya untuk mengajak masyarakat yang ada disini untuk bersama-sama menjaga keamanan sekitar sebagaimana itu merupakan tanggung jawab bersama guna menciptakan lingkungan yang aman dan tentram.

“Yang penting mari kita jaga Kongbeng ini, Wahau ini, bahkan telen untuk aman. Karena kalau aman kita pasti enak berusaha, pasti enak kita bekerja, pasti enak kita bangunkan kegiatan-kegiatan dan terakhir juga, terima kasih karena telah menjaga silaturahmi antar sesama,” tutupnya.

Post Views: 13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *