Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Al Khoir, Bupati Sampaikan Tausiyah

oleh -111 Dilihat

SANGATTA – Malam Lailatul Qadar (turunya Al-Quran) menjadi malam yang diliputi oleh keberkahan oleh Allah Subhanahu WA Ta’ala (SWT), sehingga menjadi waktu yang sangat dirindukan oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru bumi.

“Dan menjadi malam yang lebih hebat daripada seribu bulan, ” tutur Bupati Ardiansyah Sulaiman saat memberikan tausyiah pada peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Al Khoir, di Jalan Hidayatullah RT 04 Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (09/04/2023) sore.

Lebih lanjut Ardiansyah menjelaskan, saat malam Lailatul Qadar, Allah menurunkan seluruh malaikat ke muka bumi untuk mencatat seluruh amal kebaikan yang dilakukan oleh umatnya. Sehingga sebagian ulama mengatakan, malam tersebut menjadi malam sempit karena dipenuhi oleh para malaikat.

“Dan pada malam hari itu juga akan di putuskan oleh Allah SWT, takdir seluruh umat manusia, selama satu tahun kedepan,” terangnya.

Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh jamaah yang memenuhi ruangan masjid tersebut, untuk terus memanjatkan doa kepada Allah SWT dan mengisi malam tersebut amal kebaikan.

“Mari kita manfaatkan momentum Ramadhan ini sebaik-baiknya, karena belum tentu kita akan bertemu dengan Ramadhan berikutnya, karena Allah menurunkan segala rahmatNya bagi kita semua,” pungkasnya.

Diketahui, usai memberikan tausyiah, Ardiansyah bersama seluruh masyarakat melaksanakan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *