Persiapan Selekda Triathlon, PWR Kutim Ikutkan Atletnya di Kejuaraan Half Marathon Samarinda

oleh -68 Dilihat

SAMARINDA – Kejuaraan lari bertajuk Half Marathon garapan Pemkot Samarinda turut diikuti oleh atlet asal Kutim yang tergabung dalam Klub Perkebunan Warga Rimba (PWR) pada Minggu (04/06) lalu.

Lomba yang dipusatkan di Lapangan Parkir Gelanggang Olahraga (GOR) Segiri Samarinda itu, PWR menerjunkan 5 orang atletnya untuk mengikuti kelas 5 Km dan 10 Km kategori junior dan umum.

Secara terpisah, Agus Wulan Rahayu Bagyo selalu ketua Klub PWR kepada awak media mengatakan, Walaupun berhasil masuk dalam jajaran 10 besar, dirinya mengaku masih belum puas, karena seluruh atlet yang diturunkan dalam perlombaan yang juga melibatkan Komunitas Bots Runners Indonesia ditargetkan masuk tiga besar disemua kelas yang diikuti.

Selain itu, keikutsertaan atletnya mengikuti lomba kali ini ini, selain untuk meningkatkan pengalaman dan mental tanding, juga untuk memacu semangat para atlet untuk menghadapi pertandingan-pertandingan lainnya.

“Sekaligus bagian dari persiapan untuk mengikuti seleksi daerah (Selekda) Pra PON di tanggal 16 Juni mendatang untuk cabang Triathlon, InsyaAllah kami turunkan 4 orang,” ucap Agus yang juga ketua Federasi Triathlon Kutim ini.

Kemudian, selain mengikuti berbagai perlombaan, pihaknya juga intens menambah porsi latihan ( training center) untuk menambah kapasitas kemampuan para atletnya

“Selain di Kutim, kami juga laksanakan di Kutai Kartanegara (Kukar), dan secara grafik, pencapaian waktunya terus membaik, ” pungkasnya.

Diketahui, Kejuaraan dengan tiga piliihan kategori 5 km, 10 km dan 21 km ini, diikuti ribuan pelari dari berbagai daerah di Indonesia, dan PWR sendiri menurunkan 5 atletnya untuk mengikuti lomba dengan kategori Umum, dan Junior di kelas 10K dan 5K masing-masing
1.Aji Gilang, peringkat 5 (5K junior)
2.Azalia Putri, peringkat 6 (5K junior)
3.Gilang Nugraha, peringkat 5 (5K umum)
4.Fredy peringkat 4 (10K umum)
5. Saroni Saputra peringkat 2 (10K umum) (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *