Pesta Karya Spansatara, 18 Lomba Digelar Selama Lima Hari

oleh -22 Dilihat

SANGATTA – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sangatta Utara menggelar Pesta Karya Spansatara ke 8 selama lima hari dari 31 Oktober hingga 4 November 2022 dengan melaksanakan 18 kegiatan lomba yang melibatkan seluruh siswa, guru serta perwakilan wali murid dari 38 kelas yang ada.

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman membuka secara resmi kegiatan ini yang ditandai dengan tabuhan drum diatas panggung dan disaksikan oleh Plt Kadisdik Irma Yuwinda, perwakilan Forkopimda, Kepala sekolah SMPN 1 Sangatta Utara Yetti Arika Desiviana, para komite sekolah SMPN 1 Sangatta Utara dan undangan lainnya.

Saat memberikan sambutan, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi atas digelarnya Pesta Karya Spansatara ke 8 ini. Kegiatan ini disesuaikan dengan kurikulum merdeka belajar yang konsepnya profil pelajar pancasila.

“Tentu saja ini bertujuan untuk mendidik, mengarahkan dan menyiapkan anak-anak didik semua untuk meneruskan tampuk pemerintahan, bukan hanya di daerah bisa saja ke nasional,” ujarnya.

Ardiansyah berpesan, berikan kepercayaan kepada anak-anak didik semua dan apresiasi untuk mereka mengelaborasi ilmu, kemampuan dan kreativitas.

“Kita sebagai pendidik wajib mendampingi anak-anak dan memberikan pemahaman bahwa semuanya memiliki masa depan,” pesan orang nomor satu ini.

Dirinya merasa bersyukur Komite Sekolah di SMPN 1 Sangatta Utara ini aktif mendampingi anak-anak didik semuanya di sekolah, tentu saja ini sebagai penyambung antara sekolah dengan rumah atau orang tua murid.

Terakhir dirinya mengucapkan selamat kepada siswa-siswa semua yang telah menunjukan kreativitasnya, baik di bidang seni, budaya, olahraga, kuliner, sains, IT dan lainnya.

Ketua komite Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sangatta Utara (SPANSATARA) Andi Mappawake

Sebelumnya Ketua komite Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sangatta Utara Andi Mappawake mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin namun sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi covid 19.

Dengan mengusung tema “Bangkit Berprestasi, Merdeka Berkreasi Dedikasi Untuk Negeri”, dirinya mengatakan pada kegiatan ini berkolaborasi dengan Kelompok Belajar Usaha Mandiri (KBUM) Mutiara Bangsa atau kepanjangan dari Mutu Unggul Teguh Iman Akhlak Ramah Bersih Anggun dan Santun.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini diantaranya sebagai ajang silaturahmi antar orang tua murid dan melaksanakan kerjasama antara orang tua, guru dan anak-anak dalam membuat karya,” tutur Andi Andi Mappawake.

Sedangkan Kepala sekolah SMPN 1 Sangatta Utara Yetti Arika Desiviana menyampaikan Pesta Karya Spansatara ini merupakan program unggulan untuk menjadi wadah kegiatan dalam menampilkan, memamerkan dan menggali potensi siswa sebagai implementasi dari project penguatan profil pelajar pancasila yang menjadi program Korikuler dari kurikulum merdeka di SMPN 1 Sangatta Utara.

Kepala sekolah SMPN 1 Sangatta Utara Yetti Arika Desiviana.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa terwujud karena kolaborasi dan kerjasama yang baik dengan wali murid, komite sekolah serta stakeholder lainnya,” ujar Kepsek SMPN 1 Sangatta Utara ini.

Untuk diketahui kegiatan ini terdiri dari 18 lomba, yaitu lomba menata taman, keindahan kelas, stand pameran, profil sekolah, memasak (kolaborasi orang tua murid dan siswa), fashion show dari bahan daur ulang dan story telling.

Selanjutnya lomba musikalisasi puisi, adzan, tahfiz, cerdas cermat alkitab kristen dan katolik, cipta senam, stand up comedy, cerdas cermat wawasan kebangsaan, kreatifitas teknologi, cipta Mars SMPN 1 Sangatta Utara, gitar solo dan nyanyi solo. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.