Pileg 2024, PDIP Kutim Targetkan 6 Kursi

oleh -71 Dilihat

SANGATTA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menergetkan 6 kursi dalam Pemilu Legislatif februari 2024 mendatang, hal itu di sampaikan langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Kutim, Agiel Suwarno di kantor KPU, pada Kamis(10/05/2023) usai penyerahan dokumen Bakal Calon Anggota DPRD Pemilu 2024.

“Target kami tidak muluk, dari 4 kursi yang ada ada di fraksi (DPRD Kutim) sekarang mudahan bisa nambah 2 kursi lagi, “ ucap Agiel biasa ia di sapa.

Saat di singgung terkait strategi menghadapi Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan di helat, dirinya menyebut, berkaca pada pengalaman, PDI perjuangan bukan “Pemain Baru” dalam percaturan perpolitikan di Indonesia, sehingga dengan waktu yang cukup singkat ini, pihaknya sudah mulai menggerakan seluruh mesin partai hingga tingkat terbawah.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kutim, Agiel Suwarno

“Kita sudah mengikuti ini (Pemilu) sejak zaman reformasi dan alhamdulillah kita pasti masuk di papan tengah, mudahan di Pemilu kali ini bisa masuk jajaran atas, karena di tingkat pusat PDI Perjuangan memiliki kader terbaik yang bisa di contoh oleh rekan di daerah,” ucapnya optimis.

Berkaitan dengan pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) Pemilu 2024, pria yang saat ini duduk di DPRD provinsi Kalimantan Timur ini, DPD PDI Perjuangan mendaftarkan sebanyak 40 Caleg dari 5 daerah pemilihan (Dapil), dan sudah memenuhi kuota persyaratan keterlibatan perempuan yakni sebesar 30 persen.

“Alhamdulillah, berkas pendaftaran sudah di terima dan sebenarnya kita masih punya stok kader yang siap untuk kita calonkan, namun kita juga perlu seleksi, yang sesuai dengan harapan kita,” ujarnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *