Poktan Lestari Mandiri Jaya Ranpul Akan Lakukan Panen Perdana Buah Semangka

oleh -84 Dilihat

SANGATTA -Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dijadwalkan akan melakukan panen perdana buah Semangka milik kelompok tani (Poktan) Lestari Mandiri Jaya di Kecamatan Rantau Pulung pada 23 Mei 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Kutim melalui Kepala Bidang Holtikultura Wahyudi Noor kepada awak media pada Jumat (13/05/2023).

“Yah benar, kalau tidak ada perubahan, beliau (Bupati) siap hadir, karena tanggal tersebut bertepatan dengan panen perdana yang dilakukan oleh mereka (Poktan Lestari Mandiri Jaya), ” ujarnya.

Lebih jauh, Yudi biasa ia disapa mengungkapkan, rencana panen perdana komoditi buah dengan nama latin Citrullus lanatus ini dilahan seluas 3 hektare yang diperkirakan mampu menghasilkan buah sebanyak 75 ton.

“Kalau 1 kilogramnya Rp 6 ribu kali 75 ton, artinya para petani sudah mampu mengantongi keuntungan sekitar Rp 450 juta, “ucap Yudi.

Selain itu, dari laporan dari para petani, buah yang memiliki citarasa manis ini sudah banyak ditunggu oleh para reseller (pembeli) yang berasal dalam maupun dari luar daerah. Selain karena harga yang kompetitif, buah yang dihasilkan juga memiliki citarasa yang sangat manis. (ADV/G-S08).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *