PT NAS Bangun Asrama Miau Baru di Sangatta, Kasmidi : Pilot Project bagi perusahaan lainnya

oleh -25 Dilihat

SANGATTA – PT Nusaraya Agro Sawit (NAS), Entitas anak PT Palma Serasih Tbk membangun asrama sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Rabu (2/11/2022) di Jalan Soekarna Hatta, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara.

Diketahui, Asrama seluas 347,5 persegi itu diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa dari Desa Miau Baru, yang sekolah dan kuliah di Sangatta. Asrama mulai dibangun sejak bulan April 2022 sampai dengan bulan November 2022 dan secara resmi diserah terimakan dari perwakilan PT Nusaraya Agro Sawit kepada Ketua Panitia Pembangunan Arang Jau yang juga merupakan anggota DPRD Kutim sekaligus tokoh masyarakat Desa Miau Baru.

Acara serah terima Asrama tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, yang juga sekaligus meresmikan pemakaian Asrama tersebut, ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita didepan pintuk masuk Asrama dilanjut dengan meninjau didalam ruangan Asrama.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang atas nama Pemerintah Kabupaten Kutim mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan manajemen PT Nusaraya Agro Sawit, yang sudah membantu masyarakat Kutim, khususnya masyarat di Desa Miau Baru dalam bentuk pembangunan Asrama yang terdiri dari 14 kamar tersebut.

“Asrama ini sangat representatif bagi anak-anak (Miau Baru) yang bersekolah/kuliah serta masyarakat yang datang untuk berobat, maupun urusan kepentingan lain ke Kabupaten, bisa menjadi rumah singgah,” ucap Kasmidi.

Dengan telah dibangunnya Asrama Miau Baru itu, orang nomor dua di Pemkab Kutim ini berharap, aset itu dapat dipelihara dengan baik. Ia juga berharap, pembangunan Asrama bagi masyarakat.

“Ini bisa menjadi Pilot Project bagi perusahaan lainnya, agar bisa melaksanakan program CSR bagi masyarakat yang ada di areal perusahaannya seperti ini (pembangunan asrama),” ujar Kasmidi yang juga merupakan Ketua Forum CSR Kabupaten Kutim.

Ditempat yang sama, perwakilan dari Manajemen PT Nusaraya Agro Sawit Yohanes Jacob (Head SSL Palma Serasih Group) mengatakan, CSR Asrama Miau Baru merupakan perwujudan nyata komitmen perseroan dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat terutama disekitar areal perseroan.

Sebelumnya Ketua Panitia Pembangunan Arang Jau mengatakan, pembangunan asrama itu selama kurang lebih enam bulan, yangdikerjakan kontraktor yang telah ditunjuk oleh perusahaan.

“Ini merupakan komitmen CSR PT NAS. Harapannya dengan dibangunya Asrama ini bisa digunakan untuk masyarakat luas. Yang mana bisanya merasakan kesulitan mencari rumah singgah pada saat ada keperluan atau berobat ke Sangatta,” tutur anggota DPRD Kutim ini.

Pembangunan Asrama itu lanjut Arang Jau, merupakan hasil musyawarah dan keinginan tokoh-tokoh masyarakat dan pemerintahan desa. Ia bersyukur pembangunan asrama tersebut bisa diwujudkan oleh PT Nusaraya Agro Sawit, berkat komunikasi yang baik antar masyarakat dan perusahaan.

Hadir dalam acara ini, Plt Camat Kongbeng Petrus Ivung, Sekretaris DPMDes Kutim Abdul Muluk, perwakilan manajemen PT NAS Tony Sagala dan jajarannya, Kepala Desa Miau Baru Luis Langet, Kepala Adat Miau Baru Martin Langet, Tokoh Agama sert Tokoh masyarakat Desa Miau Baru lainnya.

Acara ditutup dengan berbagai penampilan seni tari (tarian dayak) oleh masrawakat Desa Miau Baru, sebagai bentuk terima kasih dan ucapan syukur atas bantuan bangunan asrama itu. (G-S04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.