Rakerda IWAPI Kaltim Menghadirkan Produk-produk UMKM se Kabupaten/Kota

oleh -26 Dilihat

INFOKUTIM.COM

SAMARINDA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke 1 di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Rabu (10/8/2022) dengan dihadiri 10 DPC IWAPI se Kabupaten/Kota

Tema yang digagas pada Rakerda ini adalah “Menjadi Wanita Pengusaha Kalimantan Timur Yang Inovatif, Inklusif dan Kolaboratif Agar Dapat Berkontribusi Dalam Pembangunan Ibu Kota Negara”.

Rakerda ini dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang ditandai dengan pemukulan gong. Di kegiatan ini seluruh DPC IWAPI se Kaltim menghadirkan produk- produk UMKM dari daerah masing-masing untuk di pasarkan di bazar UMKM IWAPI.

Pada kegiatan ini turut hadir Ketua umum DPD IWAPI Kaltim Hj. Ernawaty Gaffar beserta jajarannya, Wakil Ketua Kadin Kaltim Dr H Zuhdi Yahya, Perwakilan Tim Transisi IKN, Tim Penggagas IKN, beberapa perwakilan Perangkat Daerah, perwakilan GOW Kaltim dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Hadi Mulyadi Wagub Kaltim menaruh harapan besar kepada IWAPI agar dapat berkolaborasi di setiap aspek usaha dan lebih meningkatkan UMKM dalam promosi untuk meningkatkan pendapatan pada pelaku bisnis kecil, menengah dan atas.

“Besar harapan kami kepada DPD IWAPI Kaltim untuk menjadi bagian dari segala aspek usaha khususnya UMKM,” ujarnya.

Apalagi pada pembangunan IKN, tambah Wagup Hadi Mulyadi peran wanita dalam pembangunan itu tak hanya pada aspek saja.

“Aspek lain juga sangat banyak sehingga peran IWAPI Kaltim melalui DPC nya bisa mewujudkan apa yang di harapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IWAPI Kaltim Hj Ernawaty Gaffar mengatakan Rakerda ini untuk menyatukan persepsi dan menghimpun rumusan pemikiran dalam program kerja IWAPI agar lebih baik.

“Mudah-mudahan di Rakerda ini menghasilkan keputusan yang terbaik berdasarkan usulan-usulan DPC se Kaltim, hasil dari Rakerda ini nantinya akan kita bawa ke Rakernas,” bebernya. (G-S01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.