Rakornis Golkar se Kalimantan, Kasmidi : Akan Berikhtiar Kuningkan Kalimantan dan Perjuangkan Airlangga Jadi Capres

oleh -44 Dilihat

BALIKPAPAN – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto secara langsung membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Golkar se-Kalimantan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Jumat (17/6/2022) malam. Rakornis ini diselenggarakan dalam rangka untuk kemenangan Pileg, Pilpres dan Pilkada di wilayah Kalimantan tahun 2024 mendatang.

Dari Kutai Timur (Kutim) turut hadir Ketua DPD II partai Golkar Kasmidi Bulang, beserta jajarannya. Ditempat itu Kasmidi mengatakan dalam kontestasi politik, baik itu Pilpres, Pilkada, dan pileg, Partai Golkar harus menjadi parpol yang memenangkan hati Masyarakat, dan memperjuangkan aspirasi-aspirasi dari akar rumput.

“Golkar dibangun sebagai rumah bagi rakyat. Sebagaimana senior-senior dan sesepuh kita selalu gaungkan, Golkar adalah rumah rakyat,” ujar Kasmidi.

Kasmidi menyebut untuk 2024 pihaknya akan berikhtiar penuh meng-kuningkan Kalimantan dan memperjuangkan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden.

“Landasan perjuangan ini adalah kehendak kita bersama yang terilhami oleh kondisi riil di masyarakat,” ujar Kasmidi yang juga menjabat Wakil Bupati Kutai Timur.

Deklarasikan Koalisi Bersatu (KIB) dalam mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden.

Seperti diketahui bersama dalam Rakornis tersebut Partai Golkar, PAN, dan PPP se-Kalimantan, nampak mendeklarasikan Koalisi Bersatu (KIB) dalam mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden.

Disempatan itu Airlangga mengatakan, rakornis diselenggarakan dalam rangka untuk kemenangan Pileg, Pilpres dan Pilkada di wilayah Kalimantan di tahun 2024 mendatang.

“Jadi Golkar se-Kalimantan menyiapkan strategi dan rencana kerja. Yang diharapkan dapat disiapkan secara detail,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut dirinya menegaskan kepada seluruh kader agar mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim, hal ini merujuk pada Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022, Kalimantan Timur telah didaulat menjadi lokasi Ibukota Negara yang baru.

“Tentunya, Partai Golkar sebagai partai politik yang DNA-nya adalah pembangunan, secara holistik akan ikut mengawal jalannya pembangunan IKN di Kaltim,” kata Airlangga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.