Sebagai Ruang Terbuka Publik, Abdi Firdaus Akan Perjuangkan Pembangunan Alun-Alun di Semua Kecamatan

oleh -23 Dilihat

DETAKKUTIM.COM – Sebagai Ruang Terbuka Publik, Abdi Firdaus Akan Perjuangkan Pembangunan Alun-Alun di Semua Kecamatan – Alun-alun atau ruang terbuka publik merupakan salah satu ruang terbuka yang sering difungsikan sebagai kegiatan sosial, ekonomi, dan berwisata.

Selain itu juga alun-alun dapat menjadi sebuah Landmark atau identitas suatu daerah, ini lah yang mendorong anggota DPRD Kutim periode 2019-2024, Abdi Firdaus untuk pembangunan alun-alun di setiap kecamatan menjadi salah satu program yang akan di perjuangkannya.

Di temui di sela kegiatan di Gedung DPRD Kutim, Abdi Firdaus mengatakan meskipun dirinya tidak terpilih kembali menjadi Anggota Legislatif untuk periode 2024-2029 mendatang, namun akan terus memperjuangkan program pembangunan alun-alun khususnya di Daerah pemilihannya (Dapil) yakni Bengalon, Sangatta Selatan, Teluk Pandan dan Rantau Pulung.

“Program ini sudah sempat saya sampaikan kepada pak Bupati (Ardiansyah Sulaiman), beliau mengapresiasi,” ujarnya.

Anggota Komisi C Bidang Pembangunan ini menyebut, di pilihnya alun-alun bukan tanpa sebab, pasalnya, saat ini dirinya melihat perkembangan dunia usaha terutama produk yang di hasilkan oleh para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) cukup pesat dan memiliki daya saing yang cukup baik dengan daerah lain, namun belum bisa terakomodir dengan baik.

Sebagai Ruang Terbuka Publik, Abdi Firdaus Akan Perjuangkan Pembangunan Alun-Alun di Semua Kecamatan

“Saya bayangkan dalam alun-alun itu para pelaku UMKM bisa menghadirkan produk unggulannya, selain itu saya juga akan menggandeng Dinas Koperasi dan UKM agar bisa mendampingi pelaku usaha kecil ini terus berkembang,” imbuhnya.

Selain pembangunan alun-alun, bedah rumah juga menjadi program unggulan selanjutnya yang akan di perjuangkan oleh pria yang di ketahui lahir di Lampung ini. Di targetkan sebanyak 100 rumah per tahun bisa ditingkatkan kualitasnya.

“Karena saat ini Anggaran kita lumayan besar, selain itu, masih banyak masyarakat kita yang juga perlu di perhatikan, salah satunya terkait kondisi tempat tinggal mereka, dan saya harap nantinya penerus saya bisa konsentrasi kesana,” ucap Abdi Firdaus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *