Siarkan Live Semua Musrenbangcam, Ery : Masyarakat Bisa Manfaatkan Internet Desa Lihat Proses Perencanaan Pembangunan

oleh -71 Dilihat

SANGATTA – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) tahun 2023 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang digelar di semua titik akan disiarkan secara live melalui You Tube Kominfo Kutim.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Staper Kutim Ery Mulyadi, Senin (21/2/2023) di Ruang Kerjanya. Dirinya mengatakan Musrenbangcam ini merupakan forum perencanaan pembangunan dari bawah keatas atau dari bottom up.

“Diskominfo Staper Kutim melakukan live agar masyarakat luas bisa mengetahui proses perencanaan dari bawah itu seperti apa prosesnya,” ujar Ery.

Disamping itu, sambung Ery, masyarakat bisa mempergunakan fasilitas jaringan internet yang sudah ada di setiap Desa, sehingga masyarakat bisa melihat dinamika atau proses perencanaan bagaimana ketika usulan yang dihasilkan dari Musrenbang tingkat desa yang dibawa ketingkat kecamatan dan diusulkan secara berjenjang dalam rangka penyusunan rencana pembangunan tahun 2024.

“ini merupakan salah satu tugas Kominfo untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat,” bebernya.

Ery menambahkan, dengan dilakukan live pelaksanaan Musrenbangcam ini diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas internet yang sudah disiapkan di tiap desa di seluruh wilayah Kabupaten Kutai Timur.

“Jadi ketika masyarakat ingin melihat secara langsung atau pun siaran tundanya bisa membuka You Tube Kominfo Kutim. dan apabila di tempatnya belum ada jaringan internet bisa mendekat ke daerah atau hotspot yang sudah kami (Kominfo Kutim) pasang diseputar Kantor Desa dan beberapa wilayah publik yang ada di desa,” pungkas Ery.

Untuk diketahui Pelaksanaaan Musrebangcam tahun 2023 ini dilaksanakan di 10 titik, yaitu di Kecamatan Sangatta Utara, Rantau Pulung, Sangatta Selatan, Kaubun, Sangkulirang, Kaliorang, Kongbeng, Telen , Muara Bengkal dan Long Mesangat.

Dari beberapa titik tersebut terdapat Kecamataan yang pelaksanaan Musrenbangnya bersamaan, seperti Kecamatan Rantau Pulung bersama Kecamatan Bengalon, kemudian Kecamatan Sangatta Selatan dengan Kecamatan Teluk Pandan.

Selanjutnya Kecamatan Sangkulirang bersama Kecamatan Sandaran, ada pula Kecamatan Muara Wahau dengan Kecamatan Kongbeng, kemudian Kecamatan Muara Bengkal bersama Kecamatan Muara Ancalong dan Kecamatan Batu Ampar, terakhir Kecamatan Long Mesangat dan Busang. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *