Sosialisasi Kebangsaan di Bengalon, Sutomo : Pemahaman Pancasila Sebagai Perekat Persatuan

oleh -49 Dilihat

BENGALON – Pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila, Kebinekaan dan Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945) merupakan hal yang sangat penting sebagai perekat persatuan dan kesatuan serta sebagai penyemangat dalam melaksanakan pembangunan.

Hal tersebut di sampaikan Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir saat menggelar Sosialisasi Kebangsaan di Desa Sepaso Kecamatan Bengalon Kutai Timur (Kutim), Sabtu (11/2/2023) di hadapan Kades Sepaso, Kepala Dusun, tenaga pengajar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta warga RT 17, RT 18, RT 19 dan RT 20.

Sutomo menambahkan, di kesempatan ini masyarakat menginginkan terwujudnya Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia sesuai dengan Sila ke lima Pancasila yaitu pemerataan pembangunan .

“Tidak meratanya pembangunan kadang menjadi pemicu disintegrasi bangsa, oleh karena itu sangat perlu adanya pemerataan pembangunan,” ujar Sutomo.

Dirinya menekankan perlunya pemerataan pembangunan di Kaltim terhadap 10 Kabupaten/Kota, termasuk Kutai Timur. Dirinya melihat di Bengalon masih banyak infrastruktur yang perlu dan harus diperbaiki.

“Hal yang harus diperbaiki seperti rumah yang tidak layak huni, mengingat kemampuan masyarakat terbatas atau tidak mampu sehingga pemerintah diusulkan untuk membantu hal tersebut,” tutur Sutomo.

Bukan hanya itu, lanjut Sutomo,yang perlu diperhatikan adalah sarana pendidikan seperti pengembangan sekolah , jalan dan lainnya agar sila ke lima Pancasila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia dapat terwujud. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *