Sruduk SF dan Koboi BC Juara Lomba Burung Berkicau Bupati Cup II Kutim

oleh -30 Dilihat

SANGATTA – Lomba Burung Berkicau Bupati Cup II Kutai Timur yang digelar Minggu, (25/9/2022) di depan Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi berlangsung sukses, lebih 1.000 tiket terjual dari 42 kelas yang diperlombakan seperti Murai, Kacer, Cucak Hijau, Kenari, Serindit, Lovebird dan lainnya

Dari berbagai kelas para peserta yang tergabung dalam masing-masing komunitas, Tim Bird Club (BC) dan Single Fighter (SF) saling mengumpulkan poin untuk mendapatkan juara terbaik BC San SF.

Dalam Lomba Burung Berkicau Bupati Cup II Kutai Timur ini juara terbaik SF diraih tim Sruduk SF asal Sangatta, sementara juara terbaik BC di raih tim Koboi BC juga dari Sangatta.

Dalam pantauan di lokasi, lomba berlangsung meriah dan dijejali ratusan kicau mania, bukan hanya dari bahkan dari Bontang, Samarinda, Balikpapan dan Berau pun turut hadir di lomba burung berkicau ini.

“Alhamdulillah lomba Burung Berkicau Bupati Cup tahun 2022 berlangsung sukses, lebih 1.000 peserta ikut dalam semua kelas yang dilombakan,” ujar Ketua Panitia H Junaidi.

Ketua Panitia H Junaidi.

Dirinya berharap lomba ini akan terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang, ini merupakan ajang silaturahmi sesama kicau mania, apalagi di penggemar burung berkicau sangat banyak.

Sementara itu salah satu peserta yang tergabung dalam tim Sruduk SF, Budi Jambi mengatakan dirinya merasa senang atas dilaksanakan lomba burung berkicau ini, hal ini didasari bukan karena timnya berhasil meraih juara terbaik SF, namun karena lomba ini sangat kompetitif.

“Poin saling kejar-kejaran dan saya sangat mengapresiasi juri yang sangat bagus, panitianya juga bekerja maksimal,” ujarnya.

Peraih doorprize sepeda motor, peserta dari tim Muara Wahau (tengah).

Di penghujung lomba dibagikan doorprize berupa 1 unit sepeda motor dan peralatan elektronik kepada peserta lomba. Yang beruntung mendapatkan sepeda motor peserta dari Jombrot Team asal Kecamatan Muara Wahau.

Dalam lomba ini juga dipilih burung terbaik dari berbagai kelas, berikut pemenang burung terbaik :

1. Murai Borneo (Mr Suro/Komari/Sruduk SF)

2. Lovebird 1000 (Raja Salto/Sandi/Sruduk SF)

3. Lovebirds Fighter (Dinamo/Samsuri/Sangkima BC)

4. Lovebirds Balibu (Shin Tae Yong/Naufal/Sruduk SF)

5. Kacer (Black Jack/Ning/Koboi BC)

6. Kenari (Bonge/JRW SF)

7. Cucak Hijau (Sambalado/Sruduk SF)

8. Konon (Marquez/Cak Pur/Sruduk SF)

9. Srindit (Symphony/Abd Manan/Sruduk SF)

(G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.