Suport Petugas Kebersihan, Ketua DPRD Kutim Serahkan Berbagai Peralatan dan Perlengkapan

oleh -109 Dilihat

SANGATTA – Guna menunjang pekerjaan petugas kebersihan di UPT Kebersihan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan serta UPT TPA, Dinas Lingungan Hidup (DLH) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) membagikan berbagai peralatan dan perlengkapan alat-alat kebersihan.

Peralatan dan perlengkapan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua DPRD Kutim Joni kepada perwakilan petugas kebersihan yang turut disaksikan oleh Plt Kepala DLH Kutim Andi Palesangi, jumat (6/1/2022) di Kantor DLH Kutim.

Bantuan ini merupakan aspirasi Ketua DPRD Kutim Joni yang dibagi kepada 3 UPT, untuk UPT Kebersihan Sangatta Utara mendapatkan 136 jas hujan dan rompi, handy talky 6 unit, cangkul 5 buah, garu 5 buah dan sekop 10 buah.

Sedangkan UPT Kebersihan Sangatta Selatan menerima jas hujan dan rompi 51 buah, handy talky 2 unit, cangkul 5 buah, garu 5 buah dan sekop 10 buah. Sementara UPT TPA mendapatkan jas hujan dan rompi sebanyak 63 buah, handy talky 2 unit, cangkul 11 buah, garu 12 buah dan sekop 30 buah.

Disampaikan oleh Plt Kepala DLH Andi Palesangi usai penyerahan bantuan peralatan dan perlengkapan, kenapa ada jas hujan karena saat ini lagi musim penghujan sehingga para pekerja diharapkan tetap semangat membersihkan kota sangatta.

“Mereka juga mendapatkan HT buat operator-operator pengangkut sampah agar jika ada sampah yang menumpuk bisa diarahkan ke titik masing-masing,” tuturnya.

Dirinya berharap Ketua DPRD Kutim selaku pemberi aspirasi bisa terus membantu DLH, khususnya di sarana dan prasarana, mengingat saat ini pihaknya berencana membuat TPS sebagai upaya mengendalikan sampah-sampah apabila TPST mengalami kerusakan, supaya armada roda tiga tidak menumpuk.

“Rencananya TPS akan di bangun di belakang UPT Kebersihan Sangatta Utara, selain itu kami juga mengusulkan alat berat Beco Loader untuk mempermudah pekerjaan,” kata ia.

Sementara itu Ketua DPRD Joni mengatakan, para petugas kebersihan memiliki kontribusi sangat besar dalam mendukung kota Sangatta menjadi bersih, oleh karena itu dirinya berupaya mensuportnya, salah satunya dengan memberikan peralatan dan perlengkapan kebersihan.

“Saya berharap dengan adanya peralatan dan perlengkapan ini dapat mendukung mereka (petugas kebersihan) dalam bekerja dan mereka merasa nyaman dalam bekerja ,” ujar Joni. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *