Sutomo Berpesan Masyarakat Wajib Memberikan Informasi Bahaya Penyalahgunaan Narkotik

oleh -71 Dilihat

BERAU – Bertempat di Hotel Melati, Jalan H Isa II, Karang Ambun, Kecamatan Tanjung Redeb Kabupaten Berau, Minggu, (16/4/23) malam, Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir melakukan Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2022 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Prekusor Narkotika dan PsikotropikaPsikotropika.

Dalam sosialisasi Perda ini, juga turut diberikan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba oleh dua orang narasumber, yakni Fachrudin Rijadi dari Universitas Muhammadiah dan Husrianta dari GP ANSOR Kabupaten Berau.

Antusiasme masyarakat terlihat pada Sosper terkait permasalahan narkoba ini, nampak tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang tersebar di daerah Tanjung Redeb dan sekitarnya turut hadir di giat politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini.

“Para peserta sangat antusias menyimak dan mendengarkan semua materi yang di sampaikan. Salah satu masyarakat bahkan menanyakan tentang mekanisme atau realisasi Perda nya nanti akan melibatkan siapa saja,” ujar Sutomo.

Sutomo menegaskan bahwa seluruh masyarakat dilarang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

“Semuanya harus bergerak dan bertanggungungjawab dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di lingkungan masing-masing, termasuk di Kabupaten Berau ini,” pesan Sutomo.

Dirinya menambahkan seluruh lapisan masyarakat wajib mengetahui bahaya penyalahgunaan narkotika serta saling memberikan informasi yang positif kepada satu sama lainnya.

“Tentu saja hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar orang terdekat kita atau pun masyarakat sekitar bisa terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *