Tahap Pengambilan Formulir Calon Ketua KONI Kutim di Tutup, Hanya Calon Tunggal

oleh -50 Dilihat

SANGATTA – Tahapan pengambilan formulir Bakal Calon (Balon) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Periode 2023 – 2027 telah ditutup Kamis 16 Februari 2023 Pukul 16.00 di sekretariat Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Hotel Masyhur Sangatta (MS).

Sampai batas waktu yang telah ditentukan tercatat satu orang yang mengambil formulir Bakal Calon Ketua Koni Kutim yaitu Rudi Hartono

Untuk diketahui setelah mensuksekan Porprov Berau kaltim salah satu tugas Tim Caretaker KONI Kutim salah satunya adalah mencari nahkoda baru melalui agenda Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) KONI Kutim yang nantinya akan di gelar pada tanggal 21 februari 2023.

Dan beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan agenda Rakerkab KONI Kutim, hasilnya mengamanahkan kepada Aleks bhajo yang juga Anggota Carateker KONI Kutim menjadi Ketua TPP, Jepi darsono sebagai wakil ketua, Charolina lao sebagai Sekretaris, serta Misbachul Choir dan Jaya Permana sebagai anggota.

Disampaikan oleh Ketua TPP Aleks bhajo bahwa timnya akan memverifikasi sesuai ketentuan persyaratan Balon Ketua Umum KONI Kutim. Salah satunya syarat dukungan 30 persen dari 62 Cabor empat fungsional, pernah menjadi pengurus cabor dan pengurus KONI, termasuk uang administrasi 50 juta.

“Kami juga telah mengkonfirmasi kepada bakal Calon Ketua KONI Kutim Rudi Hartono dan beliau telah siap mengembalikan formulir,” ujar Aleks.

Sementara itu Sekretaris TPP Charolina Lao menyampaikan telah membuka Pengambilan formulir sejak 12 Februari 2023 sampai dengan 16 Februari 2023. Tahapan selanjutnya adalah pengembalian formulir pada hari ini 16 Februari 2023 sampai tanggal 19 Februari 2023 dan hasil verifikasi Bakal Calon akan di umumkan di Muskablub KONI Kutim.

“Pengembalian formulir sudah tutup, sampai hari Ini hanya satu orang yang mengambil yaitu Rudi Hartono, setelah ini tahapan proses pengembalian artinya sudah tidak dibuka lagi pengambilian formulir dan ini sudah hasil kesepakatan bersama melalui Rakerkab beberapa hari lalu,” tegas Charolina lao

Terkait hal tersebut Rudi Hartono selaku Bakal Calon Ketua KONI Kutim menyatakan kesiapannya memenuhi semua persyaratan.

“Saat ini sudah melengkapi dokumen pendukung, salah satunya dukungan cabor sebanyak 30 persen dan menyerahkan uang administrasi 50 juta, tinggal tunggu harinya,” ucap Rudi Hartono. (*/Wir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *