Terpilih Jadi Ketua KONI Kutim, Rudi Hartono Bertekad Majukan Dunia Olahraga

oleh -83 Dilihat

SANGATTA – Rudi Hartono terpilih secara aklamasi menjadi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Timur (Kutim), periode 2023-2027 setelah digelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Selasa (21/2/2023).

Di kesempatan ini juga ditetapkan Tim Formatur, dengan di ketuai Rudi Hartono bersama Dayang Rika dan Akbar.

Kepada awak media Rudi mengatakan semua ini adalah proses dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kutim. Yakni menjalankan roda organisasi di bawah naungan KONI Kutim bersama cabor-cabor yang ada.

“Insya Allah kita akan memajukan cabor-cabor yang ada di Kutai Timur, tanpa membeda-bedakan cabor,” tuturnya.

Dirinya mengatakan, satu hal yang menjadi perhatian pertama dalam kepengurusan KONI Kutim kali ini, yaitu tentang organisasi.

“Saya ingin membenahi organisasi ini (KONI Kutim) dan memperkuatnya. Karena KONI ini yang mewadahi semua cabor, dan kita ingin organisasi kita berjalan dengan lebih maksimal dan baik,” kata ia.

Sekretaris Umum KONI Kaltim, Akmad Albert, dalam sambutannya menyapaikan, KONI Kutim di bawah kepemimpinan Rudi Hartono akan menghadapi berbagai event besar. Maka dengan hasil Musorkablub ini berjalan dengan baik dan lancar, sebagai langkah Kutai Timur untuk lebih baik ke depan.

“Nanti ada Pra PON di Solo, Jawa Tengah, saya ingatkan semua KONI untuk mengikuti Pra-PON bulan Juli mendatang,” ucap Albert.

Sementara itu Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyatakan, mendukung penuh pelaksanaan Musorkablub, dengan harapan hal itu memang sebagai proses berjalannya roda organisasi demi kebaikan bersama.

“Dalam hal ini pemerintah sama sekali tidak ada intervensi, semua berjalan apa adanya di organisasi berdasarkan AD/ART. Saya di sini juga sekaligus mewakili Pak Bupati, dan artinya kita harus melihat ke depan, jangan melihat ke depan, karena olahraga harus melihat ke depan,” ucap Kasmidi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *