Tim ASBOR Desa Teluk Pandan Juarai Turnamen Sepak Takraw PSTI Tahun 2023, Wabup : Tingkatkan Prestasi Olah Raga di Kutim

oleh -61 Dilihat

kaltimcyber.com. Tim ASBOR Desa Teluk Pandan Juarai Turnamen Sepak Takraw PSTI Tahun 2023, Wabup : Tingkatkan Prestasi Olah Raga di Kutim – Kejuaraan Sepak Takraw PSTI antar club Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2023 yang diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kantor Desa Sangatta Selatan resmi ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang, Minggu (27/8/2023).

Turnamen yang telah dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 27 Agustus 2023 dilapangan Gor Kantor Desa Sangatta Selatan ini berjalan sukses dan meriah.

Dalam turnamen tersebut, Tim ASBOR Desa Teluk Pandan berhasil keluar sebagai pemenang dan memperoleh piala dan uang pembinaan. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Wabup Kasmidi Bulang. Kemudian, juara kedua diraih Tim Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan, disusul juara tiga bersama diraih Tim Singa Gembara Club Sangatta Utara dan Sahabat Rahman Club Sangatta Utara.

Pada kesempatan itu Wabup Kasmidi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen sepak takraw PSTI Kutim dan dirinya meminta Kejuaraan ini wajib diagendakan setiap tahun.

“Kejuaran ini harus rutin dilaksanakan, supaya potensi-potensi generasi penerus atlet sepak takraw di Kutim terus terjaga,” ujar Kasmidi.

Wabup Kasmidi Bulang merasa bangga karena tahun ini semua kompetisi olah raga sudah mulai digulirkan melalui pertandingan dan langsung di monitor oleh cabang cabang olah raga (Cabor).

Lanjut Wabup, pemerintah juga telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk olah raga, baik melalui Dispora maupun melalui komite olah raga yang ada di Kutai Timur.

Hal itu dilakukan agar semua Cabor yang ada di Kutim bisa bergerak melakukan kompetisi serta coaching clinic, agar peningkatan sumber daya manusianya dapat berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi, atau undang-undang baru dalam semua Cabor untuk dapat diserap.

“Agar Kutai Timur tidak ketinggalan di dalam bidang olah raga, Pemkab Kutim telah mengalokasikan anggaran cukup besar di tahun 2024 untuk olahraga.

Dan itu semua diberlakukan untuk semua cabor-cabor yang ada di Kutim, agar kedepan Kutim bisa siap semuanya,” ucapnya

Wabup berharap melalui Kejuaraan ini dapat memupuk tali persaudaraan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar pemain dan yang tidak kalah pentingnya, diharapkan adanya peningkatan dalam pembinaan prestasi olahraga, serta Kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai sarana menjalin sinergi yang baik, sehingga prestasi olahraga dapat ditingkatkan.

Tim ASBOR Desa Teluk Pandan Juarai Turnamen Sepak Takraw PSTI Tahun 2023, Wabup : Tingkatkan Prestasi Olah Raga di Kutim

Terakhir atas nama pemerintah, Wabup mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini dan tidak lupa mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Kepada para peserta yang belum berhasil memperoleh prestasi, untuk tidak berkecil hati dan patah semangat, karena masih banyak kesempatan untuk mengejar ketertinggalan dan kami doa kan semoga para peserta sekalian juga mampu meraih prestasi yang terbaik pada waktu yang akan datang,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara penutupan Camat Sangatta Selatan Abas, Sekertaris Dispora Kutim Arbiyah Rustam, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Anggota DPRD Kutim Adi Sutinto, Forkopimcam, para pengurus PSTI Kutim, Kades Sangatta Selatan Muhajir, Kades Teluk Pandan dan undangan lainnya.

Post Views: 403

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *