TMMD ke 117 di Desa Suka Maju Kecamatan Kongbeng, Mulai Dilaksanakan

oleh -82 Dilihat

KONGBENG. TMMD ke 117 di Desa Suka Maju Kecamatan Kongbeng, Mulai Dilaksanakan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 di Desa Suka Maju, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutim mulai digelar dengan upacara pembukaan Rabu (12/07/2023)

Bertindak sebagai memimpin upacara. Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman. Dan turut didampingi Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin , Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic, Kajari Kutai Timur Robin , Ketua DPRD Kutai Timur Joni

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengajak semua pihak untuk memelihara semangat kebersamaan kemanunggalan, antara TNI dan rakyat dengan membantu dan mendampingi serta berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan selama TMMD.

“Mari kita jalin komunikasi dan interaksi yang baik dengan prajurit yang melaksanakan kegiatan TMMD di daerah kita,” ajak Bupati

Dirinya juga tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke 117 di Desa Suka Maju, Kecamatan Kongbeng ini.

“TMMD merupakan keterpaduan antara TNI dengan pemerintah daerah, sebagai upaya percepatan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” ucapnya

TMMD ke 117 di Desa Suka Maju Kecamatan Kongbeng, Mulai Dilaksanakan

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Adi Swastika mengatakan sasaran TMMD ke 117, sasaran fisiknya meliputi peningkatan jalan berupa pengerasan antara Desa Makmur Jaya dan Suka Maju.

” Jalan yang biasa ditempuh sekitar 4-5 kilometer akan dipotong menjadi 2 kilometer. Selain itu juga ada rehab mushollah, rehab rumah layak huni, sebanyak dua unit dan pembuatan satu satu unit sumur bor,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pembangunan non fisiknya meliputi penyuluhan berkaitan dengan Kamtibmas, bela negara, KB Kesehatan, pertanian dan peternakan, narkoba, stunting balita, posyandu dan sosialisasi perekrutan prajurit TNI AD.

Hadir dalam acara pembukaan TMMD ke 117 di Desa Suka Maju Kecamatan Kongbeng, antara lain Perwakilan PD, para perwira Kodim 0909/Kutai Timur, Camat Kongbeng Jumran, dan tamu undangan lainnya.

Post Views: 115

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *