Usai Dikukuhkan, Camat Telen Petrus Ivung Akan Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Jalan

oleh -68 Dilihat

kaltimcyber.com. Usai Dikukuhkan, Camat Telen Petrus Ivung Akan Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Jalan – Camat Kecamatan Telen resmi dikukuhkan oleh Bupati Kutim, H Ardiansyah Sulaiman. Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Muara Pantun, Kecamatan Telen Minggu (10/9/2023) siang.

Acara ini diiringi dengan pengambilan sumpah janji penjabat Kecamatan Telen, Petrus Ivung. Turut dihadiri Staf Ahli Bupati Kutim Ny Hj Sulastin, Camat Muara Wahau, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Basuki Isnawan, Forkompimcam, para Kepada Desa Se Kecamatan Telen, Tokoh Masyarakat dan Budaya serta undangan lainnya.

Prosesi acara pelantikan dimulai dengan pembukaan, pembacaan doa dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta Mars Kabupaten Kutim.

Disusul acara inti, diiringi dengan pengambilan sumpah janji serta penyerahan SK Pengangkatan oleh Bupati. Acara inti ditutup dan diresmikan dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Bupati, Camat dan Saksi.

Usai dikukuhkan Camat Telen Petrus Ivung mengucapkan rasa syukur telah dikukuhkan, karena sudah lama menunggu pengukuhan ini setelah dilantik beberapa bulan lalu.

Terkait program, dirinya setelah resmi 100 persen menjadi camat akan berusaha semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat, karena menurutnya sangat banyak yang harus di selesaikan terutama jalan.

“Paling penting adalah berkoordinasi dengan dinas terkait, Karena kecamatan ini sangat perlu dijamah oleh pemerintah kabupaten terutama persoalan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan,” katanya.

Dalam waktu dekat ini, Petrus Ivung, konsen terhadap pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Telen ini. Ia mengatakan untuk jalan poros Telen pun sudah ada perencanaan pembenahan, namun dirasa belum cukup.

Usai Dikukuhkan, Camat Telen Petrus Ivung Akan Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Jalan

“Pembangunan jalan hanya 6 kilometer saja, sementara total jalan porosnya yang ada di Kecamatan Telen sekitar 24 kilometer sampai kantor camat,” terangnya.

Selain itu, pembangunan jembatan yang menghubungkan desa-desa di seberang sungai. Ia pun berkomitmen selama kepemimpinannya bakal terus menggenjot habis-habisan agar segera terbangun jembatan.

“Jembatan sangat dibutuhkan masyarakat kita, karena desa yang berdekatan dengan kantor camat hanya dua desa. Sedangkan 6 desanya di seberang sungai itu,” tegasnya.

Post Views: 397

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *