Usulan Ranperda Pemkab Kutim di Dukung DPRD

oleh -113 Dilihat

kaltimcyber.com. Usulan Ranperda Pemkab Kutim di Dukung DPRD – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh fraksi di DPRD yang telah melaksanakan fungsi legislasi dan pengawasan berupa masukan, kritikan dan saran atas usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pajak dan Retribusi Daerah serta Ranperda Penyerahan Prasarana, Utilitas Umum Pada Kawasan Perumahan di Kutim.

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra), Poniso Suryo Renggono mewakili Bupati Kutim dalam sidang paripurna ke 5 DPRD pada Jumat (15/9/2013).

“Saran dan masukan dari Fraksi DPRD Kutim menjadi masukan dan referensi yang sangat berharga dalam upaya pembentukan produk hukum daerah yang berkeadilan, memiliki asas manfaat, punya kepastian hukum yang tegas dalam pelaksanaanya di masyarakat,”ujar mantan Camat Rantau Pulung ini.

Usulan Ranperda Pemkab Kutim di Dukung DPRD

Ada beberapa aspek yang menjadi perhatian dalam Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah sesuai tanggapan fraksi DPRD yakni, berkeadilan, transparan, semakin optimal, edukatif, rasional dan akuntabel serta sesuai dengan regulasi yang berlaku. “Ini catatan penting bagi Pemkab Kutim,” tandasnya.

Terhadap Ranperda Penyerahan, Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Pada Kawasan Perumahan, Pemkab Kutim diingatkan agar fasilitas yang diberikan harus memenuhi standar kualitas, menjadi payung hukum sehingga pengembangan kawasan perumahan menjadi sehat, aman, serasi dan teratur.

Kemudian fasilitas yang diberikan bertujuan untuk sinergitas pengembangan wilayah. “Kami (Pemkab Kutim) harapkan segera dilakukan pembahasan sehingga menjadi dasar hukum bagi Perangkat Daerah untuk melaksanakan tanggung jawabnya,” harap Poniso.

Post Views: 385

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *