Wabup Kasmidi Hadiri Musda ke-2 DAD Kutim

oleh -45 Dilihat

INFO KUTIM,  Wabup Kasmidi Hadiri Musda ke-2 DAD Kutim – Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II DAD Kabupaten Kutai Timur bertempat di Rooftop Q Hotel, Pada Kamis (09/06/2021).

Pada Musda II DAD Kabupaten Kutai Timur ini Mengusung tema “Gerak Serentak Melestarikan Adat Dan Budaya Leluhur Dalam Persatuan dan Kesatuan Menyonsong Ibu Kota Nusantara,” ini dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekretaris Umum 1 Majelis Adat Kaltim Edmond Plt Ketua DAD Kutim Lukas Himuq dan sejumlah kepengurusan Musyawarah Daerah (Musda) II Kutim, yang diikuti 37 Sub Suku Dayak Yang berdomisili di Kutim.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang sangat mengapresiasi DAD yang selama ini bersama pemerintah terus berkoordinasi dalam setiap hal.

“Saya sangat mengapresiasi kepada DAD Kaltim dan khususnya DAD Kutim, yang sudah bersama-sama pemerintah dalam mengawal serta berkoordinasi setiap permasalahan yang ada, dalam menjaga serta mendukung pembangunan di Kabupaten Kutim sehingga tetap kondusif,” ujar kasmidi dalam sambutanya.

Wabup Kasmidi Hadiri Musda ke-2 DAD Kutim

Wabup Kasmidi Hadiri Musda ke-2 DAD Kutim

Untuk itu saya berharap, suku asli pribumi yang ada di kutim terus memberikan kontribusi dan pemikiran dan juga menjaga daerah kita bersama-sama.

“Sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan suku-suku yang ada di kabupaten Kutai Timur ini semua karena hasil kebersamaan kita semua,” Ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kasmidi berharap kepengurusan yang baru nanti bisa dilandasi dengan demokrasi berkeadilan.

“Saya harap lancar dan usulan ketua terpilih nanti dapat digelar secara aklamasi saja, karena memang ini menjadi solusi dan diberikan langsung mandat kepercayaan dalam menjalankan Visi Dan Misinya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Musda II DAD kabupaten Kutai Timur, M Irpan Taka, mengatakan, dalam Musda II DAD Kutim dapat berjalan dengan baik dan siapapun yang terpilih menjadi ketua DAD Kabupaten Kutai Timur, nantinya dapat membuat DAD Kutim untuk menjadi lebih eksis, lebih berperan dalam permasalahan-permasalahan masyarakat khususnya masyarakat Dayak.

“Juga menjadi pelopor bagi masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif menjadi salah satu kekuatan dalam membangun daerah untuk menjadi Ibukota Nusantara yang berbudaya, beradat, aman dan nyaman,” Pungkasnya.

Diketahui, pemilihan ketua DAD KUTIM akan dilaksanakan melewati 2 opsi pemilihan. Pertama melalui mekanisme voting oleh pemilik suara dari masing-masing sub suku-suku, dan kedua secara musyawarah.

Kata kunci : Wabup Kasmidi Hadiri Musda ke-2 DAD Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.