Wabup Kasmidi Serahkan Ambulans Untuk KKK dan KKBM

oleh -22 Dilihat

SANGATTA- Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang menyerahkan bantuan mobil Ambulans, masing-masing kepada organisasi Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dan Kerukunan Keluarga Besar Makassar (KKBM), bertempat di kediaman pribadinya jalan poros Sangatta – Bontang. Minggu (13/11/2022).

Pada kesempatan itu, Kasmidi mengatakan, penyerahan ambulan ini merupakan wujud komitmenya bersama Bupati Ardiansyah Sulaiman saat kampanye pemilihan kepala daerah lalu, perlahan namun pasti, permintaan masyarakat tersebut bisa di realisasikan.

“Dengan adanya kendaraan ambulans ini, bisa membantu pemerintah apabila ada masyarakat yang memerlukan bantuan, baik yang dalam keadaan sakit maupun meninggal dunia,” ujarnya di hadapan Ketua KKK Marlon Mandolang, Ketua KKBM Muhammad Nursidiq serta masyakat yang memenuhi halaman rumah pribadi orang nomor dua di Kutim ini.

Kemudian, kendaraan ambulan ini bukan hanya di berikan kepada organisai saja, namun ada juga desa yang sudah mendapatkan. Selain itu, bagi organisasi maupun wilayahnya yang belum memiliki kendaraan ambulans, secara bertahap akan diwujudkan.

Terakhir, didirnya berharap denga adanya bantuan ambulan ini dapat meningkatkan mobilitas untuk melayani warga dengan lebih baik lagi dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan sosial, kemasyarakatan dan kemaslahatan masyarakat.

“Siapapun boleh menggunakan, karena ini aset negara, saya harap bisa dijaga dan rawat dengan baik, agar bermanfaat dan bisa di gunakan dalam jangka panjang oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya ketua KKK Marlon Mandolang, mengatakan, memberikan apresiasi serta ucapan terma kasih atas bantuan yang di berikan kepada organisasinya, dia berharap, ambulan ini bisa di manfaatkan dalam mendukung program sosial dan kemanuasiaan yang di laksanakan oleh pemerintah.

“Kami sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan beberapa masjid dan gereja yag tidak memiliki fasilitas ambulans, mudahan bisa memberikan dampak yang baik dengan hadirnya kendaraan ini,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan, ketua KKBM Muhammad Nursidiq, dengan adanya kendaraan ambulan ini bisa membantu masyarakat saat terjadi mengalami musibah, baik kematian maupun dalam kondidi sakit.

“Terima kasih kepada pak Kasmidi dan pemerintah daerah, Ini akan sangat berguna, apalagi bagi masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan maupun untuk mengantar jenazah ke pemakaman,” ucapnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.