Wabup Kutim Lepas 93 Peserta Biker’s Tour Camp

oleh -43 Dilihat

SANGATTA – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) melepas  93 Biker’s Tour Camp, di Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, di Jalan Soekarno Hatta, Sangatta, Jum’at (24/6/2022) pagi. Kegiatan Biker’s Tour Camp tersebut diinisiasi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kutim, berkaloborasi dengan Dispora Kutim.

Peserta Biker’s tersebut merupakan para Biker’s dari kecamatan Sangatta Utara, Telen, Bengalon dan Sangkulirang. Adapun rute perjalanan, dimulai dari Sangatta – Biduk-Biduk (Berau) dan finis di Pulau Kaniungan (Berau).

Wabup menyambut baik kegiatan Biker’s Tour Camp tersebut. Bahkan, orang nomor dua ini berharap, kedepan acara itu bisa bisa digelar kembali.

“Kedepan bisa berkaloborasi lebih luas lagi. Bisa berkolaborasi dengan dinas terkait, seperti Dinas Parawisata dan Dinas Kebudayaan untuk mempromosikan pesona Kutai Timur. Peserta Biker’s ini diharapkan juga bisa memberikan informasi melaui media social, terkait potensi budaya dan wisata di Kutai Timur. Khususnya daerah pesisir yang dilalui,” harapnya.

Lebih lanjut ia meminta kepada komunitas otomotif dalam satu hobi, khususnya bikers (Julukan bagi pengemudi atau penggemar sepeda motor) di Kutim, agar dalam perjalanan senantiasa menjaga keamanan. Serta saling mengingatkan, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, sebab nantinya akan melintasi beberapa kecamatan.

Sementara itu, Ketua IMI Kutim, Jaya Permana kegiatan itu kali pertama dilaksanakan pasca Pandemi Covid-19. Sebab, dimasa pandemi tidak pernah melaksanakan kegiatan bersama (bikers).

“Trip ini sebagai ajang silaturahmi, bagi sesama satu hobi motor (biker’s). Semoga tahun depan, event seperti ini bisa diadakan lebih besar lagi,” harap Manan (sapaan akbrab Jaya Permana).

Untuk diketahui, acara itu bakal dirangkai dengan doprize digaris finis yaitu di Pulau Kainungan (Kabupaten Berau).

Acara pelepasan Biker’s Tour Camp dihadiri anggota DPRD Sayid Anjas dan Kepala Dispora Basrie berserta staff Dispora kutim dan undangan lainnya. (Wir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.