Yan Sebut SIPD Belum Sepenuhnya Akomodir Program Yang Dibutuhkan Masyarakat

oleh -70 Dilihat

KONGBENG – Anggota DPRD Kutim Yan menyebut penggunaan sistem Informasi Keuangan Daerah (SIPD) yang saat ini diterapkan oleh Pemerintah daerah didirasa masih belum sepenuhnya bisa mengakomodir program pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan polisi partai Gerindra usai mengikuti Musrenbangcam di BPU Desa Makmur Jaya Kecamatan Kongbeng pada Rabu (01/03/2023) siang. Menurutnya dengan sistem yang saat ini digunakan terkesan membatasi program yang diusulkan oleh masyarakat.

“Contohnya jalan usaha tani, yang tidak termuat dalam SIPD kita (Kutim),” ujarnya

Menurutnya banyak keluhan yang ia terima dari dari kepala desa ,terutama terkait program yang sudah diusulkan dan berskala prioritas namun tidak bisa diakomodir oleh sistem tersebut (SIPD).

“Kedepan saya harap pemerintah daerah lebih terbuka terhadap program termasuk visi misi dan tolong sampaikan langsung kepada masyarakat secara transparan, ” bebernya.

Hal itu perlu di sampaikan, mengingat tidak semua masyarakat memahami terkait proses maupun pola pengingputan program pembangunan melalui sistem yang saat ini di gunakan yaitu SIPD. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *