250 Siswa SMPN 3 Sangatta Utara Geruduk Kantor DPRD Kutim

oleh -14 Dilihat

SANGATTA- Sebanyak 250 siswa asal SMPN 3 Sangatta Utara menggeruduk kantor DPRD Kutim pada Kamis 3 Nopember 2022 yang lalu. Kedatangan mereka ke kantor legislator itu bukanya untuk berdemo atau menyuarakan aspirasi, namun kunjungan kali ini, untuk melihat secara langsung proses kerja para wakil rakyat.

Kedatangan mereka ternyata sudah ditunggu oleh para unsur pimpinan DPRD mulai dari ketua H Joni Wakil ketua Arfan serta beberapa anggota dewan lainya yang tampak antusias menyambut para calon generasi penerus bangsa ini.

Dalam kesempatan itu, H Joni mengucapkan selamat datang kepada para siswa yang didampingi para guru serta komite ini, dirinya memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada para anak didiknya, mengenal lebih dekat lembaga yang di pimpinannya.

H Joni Ketua DPRD Kutai Timur

“Selamat datang, ini lah kantor para anggota dewan, selama ini mungkin kalian (siswa) hanya mengetahui melalui televisi, kalau ada yang mau di tanyakan, jangan sungkan, ” politisi senior PPP ini.

Menurutnya kedatangan para siswa ke gedung dewan ini, bisa di jadikan sebagai salah satu media edukasi bagi para pelajar. Salah satunya para pelajar ini mengetahui bagaimana cara menyalurkan aspirasi secara baik dan benar dsesuai aturan yang berlaku.

“Inikan juga bagian dari proses belajar , jadi nanti kalau mereka sudah dewasa mereka sudah paham bagaimana cara menyuarakan aspirasi, ” imbuhnya.

Untuk diketahui, kunjungan Siswa SMPN 3 Sangatta Utara kali ini merupakan bagian Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasila (P5), dalam kegiatan kali mengambil tema Demokrasi Milenial Anti Golongan Putih. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.