Berlaga di Popda Tingkat Provinsi, 140 Atlet Kutim di Lepas Bupati

oleh -38 Dilihat

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melepas 140 atlet dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) untuk berlaga pada turnamen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke 16 yang akan di gelar di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Kamis (13/10/2022) di Halaman Kantor Bupati.

Pelepasan ini turut di hadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang, ketua masing-masing cabor, ketua kontingen Popda Kutim Arbiyah Rustam serta orang tua atlet yang tampak bersemangat mendampingi putra-putrinya yang akan berlaga guna mengharumkan Kabupaten yang baru saja berusia 23 tahun ini.

Sebelum melepas, Bupati Ardiansyah mengatakan, tidak ada harapan yang paling diinginkan oleh masyarakat Kutim, selain memberikan dukungan serta doa restu kepada para atlet agar mampu mencapai target kemenangan.

“Vini,Vidi, Vici, aku datang, aku main dan aku menang, ” ucap Bupati mengawali sambutannya.

Selain harus menjaga kesehatan baik fisik maupun mental selama ajang berlangsung, Ardiansyah juga mengingatkan, pentingnya para atlet untuk tetap menjunjung tinggi sikap sportivitas selama pertandingan. Tak lupa pria berkacamata ini juga mengucapkan terimakasih kasih kepada Dispora, para pelatih serta orang tua yang terus mendukung serta mendorong para atlet untuk berprestasi di bidang olahraga.

“Selamat jalan, semoga lancar di perjalanan, dan selama pertandingan bisa memberikan penampilan terbaik semoga kemenangan bisa kita raih, ” pungkasnya.

Sebelumnya ketua kontingen Popda Arbiyah Rustam HS dalam laporanya mengatakan, dari 20 cabor yang akan dipertandingkan pada Popda yang berlangsung mulai tanggal 22 hingga 28 Oktober mendatang. kali ini. Kontingen Kutim mengirimkan sebanyak 140 atlet yang berasal dari 18 cabor serta 37 official beserta pelatih.

Target kami bisa masuk 3 besar dengan raihan minimal 30 medali,” ujarnya.

ketua kontingen Popda Arbiyah Rustam HS.

Alasan itu bukan tanpa sebab, menurut, Arbiyah yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kutim ini, Kutim memiliki beberapa cabor andalan yang mampu bersaing dengan daerah lain untuk memperebutkan medali pada ajang turnamen kali ini.

“Bela diri, panahan, senam, Karate dan beberapa cabor yang kami yakini mampu mendulang medali, ” bebernya.

Adapun cabor yang diterjunkan pada ajang kali ini meliputi, Athletik, Bola Voli, Bulutangkis, Senam, Pencak Silat, Basket, Judo, Karate, Kempo, Panahan, Renang, Sepak Bola, Sepak Takraw, Taekwondo, Tenis Meja, Tinju, Gulatdan Menembak.

“Kami meminta dukungan serta doa restu masyarakat Kutim agar para atlet yang akan berlaga pada ajang Popda ke 16 ini meraih hasil terbaik dan mampu mengharumkan Kabupaten Kutim. (G-S04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.