Buka Gebyar Harkopnas, Bupati Kutim : Pemerintahan Terus Dorong UMKM Tingkatkan Kualitas Produk

oleh -54 Dilihat

SANGATTA –Rangkaian Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 76 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di peringati secara meriah, salah satunya dengan adanya Gebyar Harkopnas yang dipusatkan di lapangan Helipad kawasan Bukit Pelangi pada Jumat (07/07/2023) malam.

Kegiatan garapan Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro (Diskop UKM) Kutim yang berkolaborasi dengan Globar Enterpreneur Profesional (Genpro) Kaltim ini juga di rangkai dengan promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) titik ke 8 ini dibuka oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Kepala Diskop UKM Darsafani.

Dalam sambutannya, Ardiansyah menyebut masih banyak pelaku UMKM yang ada di Kutim yang melakukan kegiatan usahanya secara mandiri, namun pemerintah selalu membuka ruang dan terus mendorong para penggerak ekonomi kerakyatan ini untuk terus meningkatkan kualitas maupun kuantitas produk yang di hasilkan.

“Salah satunya melalui program Rp 50 juta per RT yang alokasinya sebagian di gunakan untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan dan saat ini, sudah ada yang bisa membentuk UMKM sendiri,” ujarnya di ratusan masyarakat yang hadir.

Yang tidak kalah penting, sambung orang nomor satu di Kutim ini, kegiatan Gebyar yang dirangkai dengan promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) titik ke 8 tidak hanya di ikuti oleh Perwakilan Perangkat Daerah (PD) maupun UMKM lokal saja, namun juga menghadirkan perwakilan pelaku usaha dari beberapa kecamatan.

“Baik itu kuliner maupun ekonomi kreatif, yang saat kita hadiri beberapa waktu lalu memang memiliki produk yang sangat bagus,” imbuhnya.

Terakhir, dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap, Diskop UKM dan Genpro selaku pihak yang memiliki kapasitas untuk menilai sebuah produk yang layak untuk di kembangkan dan di pasarkan ke pasar yang lebih luas, mampu melihat potensi yang ada pada para pelaku UMKM yang mengikuti gebyar yang akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 16 Juli mendatang. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *