Darsafani Sebut Harkopnas di Kutim Akan Ada Beragam Kegiatan

oleh -61 Dilihat

SANGATTA- Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro (Diskop UKM) Kutim Darsafani mengungkapkan Gembyar Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 76 kali ini turut melibatkan oleh para pelaku UMKM yang sebelumnya telah mengikuti berbagai pelatihan baik kapasitas Sumber Daya Manuasia (SDM) maupun produk olahanya.

“Dan Alhamdulillah mendapatkan dukungan penuh dari Bupati dan Wakil Bupati untuk terus mendorong agar para pelaku usaha mikro dan Koperasi di Kutim terus berkembang,” ujarnya saat memberikan sambutan Harkopnas ke 76 di lapangan Helipan Kawasan Bukit Pelangi pada sabtu (07/07/2023) malam.

Dihadapan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, dirinya menyebut, tahun ini, pihaknya juga memberikan pelatihan baik untuk koperasi maupun pelaku usaha UMKM yang terbagi menjadi 34 angakatan, masing-masing angakatan melibatkan sebanyak 30 peserta yang akan berlangsung hingga Oktober nanti.

“Diakhir tahun kita akan ada forum komunikasi daerah untuk mengevaluasi seluruh program, baik roadshow UMKM 18 titik termasuk kegiatan pelatihan-pelatihan yang saat ini kita laksanakan,” ujarnya.

Terkait kegiatan Gebyar yang akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 16 mendatang, di ikuti sebanyak 50 pelaku UMKM, baik itu kuliner, ekonomi kreatif (ekraf) serta adanya area bermain untuk anak, termasuk menghadirkan UMKM binaan dari beberapa Perangkat Daerah (PD).

“Selama kegiatan ini berlangsung akan di meriahkan oleh beragam kegiatan, mulai dari parade band, penampilan kesenian tradisional, fun games, talk show, serta di tanggal 16 nanti akan di adakan jalan sehat yang tentunya akan dibanjiri oleh doorprize yang menarik,” pungkasnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *