Buka Turnamen Voli Camat Sangkulirang Cup, Kasmidi Harap Olahraga Terus Dikembangkan

oleh -74 Dilihat

SANGKULIRANG – Turnamen Bola Voli Camat Sangkulirang Cup I Tahun 2023, resmi dibuka Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang Kamis (23/2/2023). Turnamen Bola Volly Camat Sangkulirang Cup I sendiri bertempat di Halaman Kantor Camat Sangkulirang, yang diikuti seluruh aparatur desa se Kecamatan Sangkulirang serta instansi vertikal.

Wabup Kasmidi Bulang dalam kesempatan itu mengatakan, turnamen ini merupakan upaya bersama dalam mengembangkan olahraga bola voli di Kabupaten Kutim.  Pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak. Untuk bisa terus dikembangkan di masa-masa mendatang.

“Tentunya kita bangga ada kegiatan yang akan mengumpulkan kita semua dalam turnamen bola voli. Karena ini merupakan kejuaraan, sehingga kita berharap kegiatan ini akan berlanjut terus setiap tahun dengan kegiatan yang sama,” harapnya.

Dengan turnamen Bola Voli Camat Sangkulirang Cup ini, diharapkan bisa mencetak bibit-bibit atlet tim bola voli. Dan, pesannya kepada peserta tim agar tetap menjaga sportifitas saat bertanding. Karena menurut Wabup manfaat yang utama adalah saling silahturahmi dan selanjutnya komunikasi.

”Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat mengolahragakan masyarakat dan mengibur masysrakat Sangkulirang serta terjalinnya komunikasi yang baik antar personil maupun antar desa dengan desa lainnya, antar desa dengan kecamatan begitu juga unsur masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya Camat Sangkulirang Rahmat melaporkan bahwa turnamen bola voli tersebut merupakan turnamen yang pertama kali di adakan pada tahun 2023.

“Pertandingan bola voli antar aparatur desa se Kecamatan Sangkulirang dan instansi vertikal ini yang pertama kali dilaksanakan di tahun 2023. Dengan tujuan untuk menjalin silahturahmi serta menghibur masyarakat khususnya Sangkulirang dan memperlihatkan kepiawaian dalam bermain voli,” ungkap Rahmat.

Lanjut Rahmat, pelaksanaan turnamaen ini merupakan hasil sinergitas kolaborasi dari beberapa komponen. Diantaranya forum pemerhati Sangkulirang, perusahaan serta para donatur lainnya.

“Para club yang berprestasi nantinya akan kami beri penghargaan berupa tropi piala, sertifikat dan uang pembinaan. Semoga kegiatan ini bisa berjalan sukses, yang akan berlangsung hingga tanggal 10 maret 2023,” pungkasnya.

Dalam rangkaian pembukaan turnamen bola voli itu juga dilangsungkan penandatanganan prasasti Tugu Sumbal oleh Wabup Kutim DR H Kasmidi Bulang.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen bola voli Camat Sangkuliran Cup I tahun 2023, anggota DPRD Kutim Alfian Aswad dan Adi Sutianto, para Kades se Kecamatan Sangkulirang, unsur Muspica, Kabag Umum dan Perlengkapan Setkab Kutim Moch Misbachul Choir, Kabag Ekonomi Vita Nurhasanah, Kades Swarga Bara Wahyudin Usman, Satpol PP, Dishub, dan para pejabat dilingkup Pemkab Kutim lainnya, perwakilan perusahaan, serta para tokoh masyarakat Kecamatan Sangkulirang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *