BUMDes Bengkal Mandiri Raih Juara I Stand Terbaik di Expo BUMDes 2023 Tingkat Provinsi

oleh -62 Dilihat

SAMARINDA – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bengkal Mandiri Kecamatan Muara Bengkal meraih juara I Stand Terbaik pada Expo BUMDes 2023 di Big Mall Samarinda yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) pada 16 – 19 Juni 2023.

Atas torehan hasil yang membanggakan ini, Camat Muara Bengkal Norhadi berharap dapat menjadi motivasi bagi BUMDes lainnya, khususnya BUMDes di Kecamatan Muara Bengkal.

“Alhamdulillah kita (BUMDes Bengkal Mandiri) juara I se Kaltim untuk stand terbaik. Terimakasih atas dukungan Pemkab Kutim, seluruh desa, Kades Muara Bengkal Ilir dan masyarakatnya yang sudah membawa nama baik Muara Bengkal dan Kabupaten Kutai Timur,” ujar Norhadi Via WhatsApp, minggu (18/6/2023).

Dirinya berharap kehadiran BUMDes di Kecamatan Muara Bengkal dapat mendorong aktivitas ekonomi tingkat desa sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“Hadirnya BUMDes diharapkan benar-benar dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan di tingkat desa, karena BUMDes berperan penting dalam mensejahterakan warga dan penyumbang pendapatan desa, karena mengelola sumber daya alam dan potensi,” ujar Norhadi.

Norhadi menambahkan, keikutsertaan di Expo BUMDes ini adalah dukungan Pemkab Kutim dalam mendorong para pelaku BUMDes untuk dapat mengenalkan produknya kepada masyarakat luas.

“Kegiatan ini tentunya sebagai upaya pemerintah kita dalam memberikan ruang kepada para pelaku BUMDes agar produk unggulan masing-masing desa bisa dikenal oleh masyarakat luas,” pungkasnya. (ADV/G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *