Lepas Tim Sepakbola Putri U-15, Kasmidi Bangga Dikecamatan Ada Anak Perempuan Hobi Sepakbola

oleh -66 Dilihat

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang yang juga sebagai Ketua Askab PSSI Kutim melepas tim sepakbola putri U-15 untuk berlaga di turnamen sepakbola putri yang digelar oleh Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) di Stadion Kadrie Oening atau yang biasa dikenal Stadion Madya Sempaja Samarinda pada 23 – 24 Juni 2023. Acara pelepasan dilaksanakan, Minggu, (18/6/2023) di Rumah Jabatan Wabup Kutim.

Di turnamen ini Kutim mengirim klub Bintang Wahau yang semua pemainnya asli putri daerah Kutim, yakni dari Kecamatan Muara Wahau, Batu Ampar dan Kongbeng.

Dalam sambutannya Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan rasa kagetnya dan bangga, karena ternyata di Kecamatan-kecamatan ada anak-anak perempuan yang hobinya bermain sepakbola.

Tentu saja tim putri U-15 asal Kecamatan ini disambut baik oleh Kasmidi, karena Askab PSSI Kutim saat ini juga sedang mengumpulkan bibit-bibit sepakbola putri, karena ada event nasional seperti Turnamen Sepakbola Putri Srikandi Cup.

“Di Srikandi Cup ini, kita baru akan memulainya di sini (Kutim) dan ternyata adik-adik ini sudah berani tampil di tingkat Provinsi, ini luar biasa,” puji Kasmidi kepada tim Sepakbola Putri Bintang Wahau ini.

Selanjutnya Kasmidi berpesan, dalam setiap turnamen yang diikuti harus ada keinginan juara, karena dengan target juara maka akan menjadi motivasi untuk lebih percaya diri dalam setiap pertandingan.

“Adik-adik harus fight jangan cengeng, karena mental itu yang membentuk karakter untuk menampilkan permainan yang terbaik dan harus buktikan kalau kita mampu,” pesannya.

Untuk memotivasi tim ini, Wabup Kasmidi akan memberikan reward sesuai capaian prestasi yang diraih di turnamen ini.

Coach Bonaventura Trias Yuli Prabowo.

Sebelumnya Coach Bonaventura Trias Yuli Prabowo menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemkab Kutim dan pihak-pihak yang mendukung seperti PT DSN, PT Sinar Mas dan donatur lainnya.

“Terimakasih juga kepada Ketua Askab PSSI Kutim, Bapak Kasmidi yang sangat mensupport sehingga kami sangat bersemangat mengikuti turnamen ini,” kata ia.

Kemudian Bona menuturkan, Tim ini ada 18 pemain putri, 9 dari Muara Wahau, 2 dari Batu Ampar dan 7 dari Miau (Kongbeng). “Jadi tim ini gabungan anak-anak seputar Muara Wahau,” beber Coach Bona Ventura yang turut hadir diacara pelepasan ini.

Terakhir, Bona berharap kedepan timnya bisa terus mengikuti kompetisi atau turnamen lainnya yang ada di Provinsi Kaltim, Kabupaten bahkan di tingkat nasional. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *