Bupati Tinjau Langsung Dapur Rakyat di Koramil 0909 Sangatta

oleh -21 Dilihat
Bupati Tinjau Langsung Dapur Rakyat di Koramil 0909 Sangatta
Bupati didampingi Wabup serta Forkopimda Kutim tinjau langsung dapur rakyat yang ada di Koramil 0909-01 Sangatta Utara. Senin, ( 2/8/2021).

DETAK KUTIM – Bupati Tinjau Langsung Dapur Rakyat di Koramil 0909 Sangatta. Dapur umum yang diprakarsai sejumlah elemen masyarakat ini, secara resmi ditinjau langsung oleh Bupati dan Wabup Kutim, serta jajaran Forkopimda.

Wakil Bupati Kutai Timur mengatakan, pemerintah mendukung penuh kegiatan positif seperti dapur umum ini.

“Kami dari pemerintah dan satgas, sangat berterimakasih atas terhadap respon positif dari masyarakat, dan tentunya sangat layak ditempatkan di TNI atau Polri. Pertimbanganya adalah agar supaya daerah menjadi aman dan kondusif,” tuturnya kepada awak media Post. Senin, (2/8/2021)

Selain donasi dari masyarakat Kutim, Pemerintah Propinsi melalui Dinas Sosial pun turun tangan memberikan bantuan berupa sembako.

Bupati Tinjau Langsung Dapur Rakyat

Ketua panitia Eko Sugiarto menjelaskan, dapur rakyat tersebut sebagai upaya untuk membantu warga masyarakat yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman).

“Ini adalah upaya bagaimana kita mengambil peran di lapangan, untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat yang menghadapi isoman dan dampak PPKM level 4 covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam sehari dapur rakyat tersebut mampu membuat 300 bungkus dan akan dibantu distirubusikan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Sesuai dengan pembicaraan dengan dapur rakyat ini, mereka sementara mampu 300 siang dan 300 malam, akan tetapi melihat perkembangan kedepannya,” ucapnya.

Untuk diketahui, data warga isoman didapatkan dari RT setempat yang mana saat pendistribusian pun ikut serta mendampingi. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.