Yusuf T Silambi Terapkan Konsep Drive Thru Pada Pernikahan Putranya

oleh -
Yusuf T Silambi Terapkan Konsep Drive Thru Pada Pernikahan Putranya
Anggota DPRD kutim Yusuf T Silambi. saat diwawancarai terkait pernikahan dengan mengunakan konsep Drive Thru pada acara pernikahan putranya di halaman parkir Hotel Victory Sangatta Kabupaten Kutai Timur, pada Kamis (08/07/2021). DETAK KUTIM.COM. (Poto IVN)
PEMKAB KUTIM

DETAK .COM. SANGATTA – Salah satu Anggota DPRD Yisuf T Silambi melangsungkan pernikahan Putranya Dengan konsep Drive Thru Yang digelar di halaman parkir Hotel Victory Sangatta Kabupaten Kutai Timur, pada Kamis (08/07/2021).

Konsep acara drive thru layaknya memesan makanan cepat saji. Tiba ke lokasi resepsi, ada petugas yang melayani mendata undangan. Undangan yang datang tidak harus turun dari kendaraan baik roda empat maupun roda dua, selanjutnya diarahkan untuk mengambil makanan dan suvenir yang telah disediakan untuk dibawa pulang.

Kemudian, undangan diarahkan untuk memberi ucapan selamat kepada mempelai. Namun tetap berada di atas kendaraan. Undangan hanya membuka kaca jendela bagi roda empat, sedangkan roda dua tidak perlu turun dari motornya. Salam hanya diberikan dari jarak jauh pada mempelai di pelaminan berserta. Untuk memberikan ucapan selamat kepada mempelai.

Yusuf t Silambi Mengatakan “Kami mengusulkan 3 opsi ke pihak manajemen hotel secara prasmanan, pembagian kotak tapi didalam hotel, ketiga drive thru. Dari ketiga opsi tersebut akan dipelajari dulu oleh manajemen dan panitia, yang bisa menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tuturnya pada Media online Detak .com. Pada Kamis, (8/7/2021).

“Dari ketiga opsi itu, kami dari panitia, Dandim dan Kepolisian memilih drive thru. Karena, jika prasmanan dan membagi kotak didalam gedung memungkinkan terjadi kerumunan,”

Sementara itu, Pihak panitia pelaksana pernikahan ini sudah menyiapkan protokol kesehatan untuk menggelar resepsi pernikahan di tengah pandemi Covid-19.

Di masa pandemi, kami harus menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari dekorasi sampai dengan event wedding-nya. Jangan sampai timbul klaster baru.

Penerapan protokol kesehatan tersebut dimulai dari cek kesehatan para karyawan dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu.

“Kami juga melengkapi dengan face shield sarung tangan itu yang wajib dulu. Sebelum acara, kami semprotkan disinfektan (tempat resepsi pernikahan) dan selesai acara, kami juga semprotkan disinfektan,”.

kemudian, Yusuf T silambi Mengatakan ” dengan konseo Drive Thru pada pernikahan ini sangat berhasil untuk mencegah kerumunan,” Mungkin acara dengan konsep seperti ini sangat tepat untuk diterapkan pada masa pandemi covid 19 yang melanda wilayah kita Kutai Timur. Harapnya.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *