DI Kegiatan GERMAS, Bupati Kutim Minta Masyarakat Rutin Makan Buah dan Olahraga

oleh -86 Dilihat

SANGATTA – Minggu (18/06/2023) pagi, puluhan masyarakat di Kecamatan Sangatta Utara, mengikuti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Kegiatan diawali dengan makan buah, dilanjutkan dengan senam dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara ini, dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, didampingi isteri Ny Siti Robiah Ardiansyah Sulaiman. Turut hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr Bahrani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Armin Nazar, Camat Sangatta Hasdiah, serta ungan lainnya.

“Anjurannya, usahakan setiap hari di rumah punya buah. Ini (buah) yang bisa menjadikan badan kita memiliki serat-serat yang bisa melarutkan berbagai makanan yang berlemak dan sebagainya,” ucap Bupati Ardiansyah ditemui usai mengikuti senam bersama dengan warga setempat.

Disamping itu, lanjut orang nomor satu di Kutim, harus menyempatkan diri untuk berolaharga atau aktifitas fisik yang mengeluarkan keringat. Minimal dalam sehari 30 menit untuk berolahraga.

“Saya kadang-kadang dirumah, olahraga kecil-kecil, seperti senam SKJ tadi. Kata kuncinya 30 menit sempatkan berolaharga setiap hari. Dengan begitu mudah-mudahan bisa membantu kebugaran tubuh kita,” tutur Ardiansyah.

Karena sekarang dijadikan sebuah gerakan, maka ia berarap kepada semua institusi, seperti yang dilakukan Camat Sangatta Utara melakukan GERMAS ini secara masal. Lebih jauh Ardiansayh berharap GERMAS bisa menjadi kebiasaan hidup masyakat di Kutim. (G-S04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *