Rangkaian Peringatan HLH 2023, Wabup Kutim Ikut Bersih-bersih Lingkungan di Kampung Kajang

oleh -77 Dilihat

SANGATTA- Minggu pagi (18/06/2023) Jalan poros Kampung Kajang nampak berbeda, terlihat puluhan orang yang berasal dari berbagai komunitas pecinta alam bersama masyarakat setempat kompak bergotong royong membersihkan sampah dan semak di sekitar lingkungan di wilayah yang masuk Kecamatan Sangatta Selatan itu.

Kegiatan sosial yang rutin di laksanakan oleh kemunitas tersebut juga terasa spesial, pasalnya, acara yang di mulai sejak pukul 07.30 Wita itu, turut di hadiri oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang juga ikut bersama masyarakat berjibaku membersihkan sampah yang memang banyak terlihat di jalan sepanjang 2 kilometer tersebut.

Kepada awak media, orang nomor dua di Kutim ini berharap, kegiatan yang merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) ini, tidak hanya dilakukan oleh beberapa komunitas pecinta alam semata, dirinya berharap dengan banyaknya komunitas yang ada di Kutim, khusunya Sangatta, bisa ikut tergerak dan peduli dengan lingkungan terutama dalam menjaga kebersihan.

“Kegiatan seperti ini bisa menjadi role model serta edukasi bagi komunitas maupun masyarakat untuk lebih meningkatkan kepekaan dalam menjaga kebersihan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan meminta mematuhi aturan buang sampah yang sudah di tetapkan melalui Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2012, yakni jam 18.00 hingga 06.00 Wita dan di tempat yang sudah di tentukan.

“Kalau lingkungan bersih kan masyarakat juga yang merasakan dampaknya, “ucap Kasmidi sembari mengangkat trash bag berisi botol bekas ke kendaraan roda 3 yang sengaja di siapkan oleh ketua RT setempat.

Terkahir, dirinya mengapresiasi kepada seluruh komunitas yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang bertajuk Kutim Bersih, termasuk masyarakat yang juga tampak antusias dan tetap bersemangat untuk bergotong royong membersihkan sampah dan semak di lingkungannya.

Sementara itu Ketua RT 05 Kampung Kajang Untung, memberikan apresiasi atas kepedulian pemerintah yang bersinergi dengan komunitas pencinta alam dalam kegiatan tersebut, dirinya berharap, kegiatan membersihkan lingkungan ini terus di galakan di seluruh wilayah, khususnya di Kecamatan Sangatta Selatan. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *