Di Kutim Aksi Donor Darah Pada May Day 2023 Terkumpul 25 Kantong

oleh -88 Dilihat

SANGATTA – Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2023 di Kutai Timur (Kutim) yang digelar di Folder Ilham Maulana Sangatta, senin (1/5/2023) dirangkai dengan berbagai kegiatan positif, diantaranya aksi sosial berupa donor darah.

Dari pantauan di lapangan aksi donor darah kerjasama antara Forum Serikat Pekerja – Serikat Buruh (SP – SB) dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur menghasilkan 25 kantong darah, terdiri dari golongan darah A, B, O dan AB.

“Hari ini terkumpul 25 kantong, lumayan bisalah membantu menambah stok darah kita di PMI,” ujar Kepala UTD PMI Kutim, dr. Andi Amraini Afiah saat ditemui awak media.

Kepala UTD PMI Kutim, dr. Andi Amraini.

Dirinya mengatakan, pada kegiatan donor darah di acara peringatan May Day di Polder Ilham Maulana ini pihaknya menurunkan tenaga sebanyak 5 orang.

” 3 orang teknis donor darah, 1 orang pemeriksa hemoglobin dan 1 orang dokter,” kata ia.

Terkait aksi sosial ini, dirinya berharap kegiatan donor darah bisa dilakukan secara kontinyu karena banyak masyarakat yang sangat membutuhkan darah, khususnya di rumah sakit.

Untuk pendonor darah hari ini dr. Andi Amraini Afiah menyebut kebanyakan dari pendonor yang telah rutin mendonorkan darahnya. Kebanyakan dari buruh atau pekerja yang mendonorkan darah.

Terakhir disampaikan jika sudah waktunya untuk donor bisa datang langsung ke UTD PMI Kutim. “Setelah 3 bulan donor darah, maka boleh donor lagi, silahkan datang ke UTD PMI Kutim, mulai pagi sampai jam 21.00 Wita,” pungkasnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *