Dihadiri Ribuan Orang, Wabup Kasmidi Buka Pekan GKII di Miau Kongbeng

oleh -90 Dilihat

KONGBENG – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang membuka secara resmi acara Pekan Pemuda Gereja Kemah Injil ( GKII ) Daerah Kutai Timur (Kutim) di Gereja GKII Miau Baru Kecamatan Kongbeng, Senin (26/6/2023 ) malam.

Pekan Pemuda GKII ini berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 26 – 30 Juni 2023 yang pesertanya mencapai 2893 orang. Turut hadir Anggota DPRD kutim Arang Jau dan Yan Ipui, Roma Malau Staf Ahli Bupati Kutim serta seluruh Pemuda GKII.

Ketua pantia Markus Lawai menyampaikan, melalui Pekan Pemuda GKII ini diharapkan bisa menjadi generasi muda yang mengasihi Tuhan serta menjadi generasi yang sukses, selain itu untuk meningkatkan pengetahuan iman dan taqwa kepada Tuhan YME.

“Di Pekan GKII ini terdiri dari kegiatan rohani, seminar, paduan suara dan vocal grup di dalam gereja, selain itu ada juga kegiatan olahraga, yaitu sepakbola, bola voli putra dan putri. Yang tidak kalah penting ada kegiatan budaya dan seni,” bebernya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkankembangkan akhlak dan mental anak muda untuk meneruskan cita-cita bangsa.

Dikesempatan itu, Wabup Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan pemuda itu memiliki kekuatan, ketika pemuda berbicara maka pasti akan diperhitungkan karena semua yang hadir disini memiliki kontribusi, baik itu pemikiran maupun tindakan.

“Tujuan kita berkumpul ditempat ini adalah untuk mempersatukan dengan berbagi ilmu dan pengetahuan. Dengan bersama-sama mengikuti rangkaian kegiatan ini harus disadari bahwa pemuda punya kekuatan dan menjadi generasi emas, dan pemuda harus diberi kesempatan apabila sampai pada waktunya,” ujar Kasmidi.

Kasmidi mengatakan kegiatan dua tahunan ini sangat penting, karena disinilah mengumpulkan potensi-potensi pemuda GKII dan pastinya untuk penguatan iman terhadap agama yang diyakini.

“Tentu saja ini akan membawa kedamaian dan meneruskan membantu pemerintahan dalam mengamankan kebijakan, wilayah dan membantu pemerintahan dari hal-hal negatif,” kata Wabup Kutim ini.

Terakhir Kasmidi mengatakan, kegiatan-kegiatan yang tujuannya untuk memberikan kebaikan daerah, pemerintahan wajib hadir di tengah-tengahnya dan mensupportnya.

“Karena kegiatan ini dua tahunan maka kedepannya bisa di komunikasikan dengan pemerintah untuk pelaksanaan berikutnya,” pungkas Kasmidi disambut tepuk tangan semua yang hadir di tempat ini. (ADV/G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *