Dilatih Konten Kreator, Peserta Pelatihan Mobile Journalism Sangat Antusias

oleh -71 Dilihat

SANGATTA – Hari kedua pelatihan Jurnalistik dan Multimedia garapan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Kutai Timur (Diskominfo Staper Kutim) antusiasme peserta masih sangat tinggi.

Hal itu, terlihat dari peserta yang tampak masih bersemangat mengikuti pelatihan yang kali ini di isi dengan materi pembuatan video pendek yang dipandu oleh narasumber Awwaluddin Jalal salah satu konten kreator asal Samarinda yang juga wartawan dari Liputan6.com Selasa (18/07/2023)

Setelah dibekali dengan ilmu teori tentang cara pembuatan dan jenis informasi apa yang harus di masukan dalam konten video, para peserta juga diminta untuk praktek dan hasil karyanya ditampilkan dihadapan narasumber serta peserta yang hadir.

Luar biasanya, masing-masing peserta yang merupakan perwakilan dari Perangkat Daerah (PD) yang ada di lingkupPemkab Kutim ini sudah mampu menghasilkan karya yang cukup mengesankan.

Meskipun masih ada beberapa video yang menurut narasumber masih perlu adanya penyempurnaan agar menghasilkan karya yang tidak hanya menarik namun juga mampu memberikan informasi yang utuh kepada audiens.

“Sebagai media pemerintah kita dituntut untuk memberikan informasi secara faktual dan jelas, ini juga menjadi bagian dari era keterbukaan informasi publik, ” ucap Awwaluddin Jalal di sela kegiatan.

Selain itu, dirinya memberikan acungan jempol atas semangat belajar yang ditunjukkan oleh para peserta selama pelatihan berlangsung, dirinya berharap kemampuan yang dimiliki saat ini agar terus diasah agar bisa menghasilkan karya yang berkualitas. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *